DPP Golkar Sudah Tetapkan Melki Laka Lena Calon Gubernur NTT

  • Whatsapp

KUPANG, beritalima.com – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar dalam rapat tim pilkada pusat yang digelar 4 September 2017 lalu di Jakarta sudah menetapkan Melki Laka Lena sebagai calon Gubernur NTT. Meski demikian proses akan terus berjalan hingga dikeluarkan Surat Keputusan (SK) DPP tentang penetapan calon gubernur.

” Memang dalam Rapat tim pilkada pusat yang dipimpin Nurdin Halid selaku ketua tim sudah menetapkan saya sebagai calon gubernur NTT. Namun itu belum final karena belum ada SK penetapan. Semuanya masih terus berproses hingga kelaurnya SK sebelum pendaftaran di KPU”, kata Melki yang juga ketua Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPD I Partai Golkar NTT kepada wartawan usai rapat pleno di Kantor DPD Partai Golkar, Jalan Frans Seda, Rabu (20/9).
Selanjutnya dia menjelaskan, penetapan tim Pilkada itu dilakukan setelah melihat hasil survei yang dilakukan lembaga survei yang dibiayai DPD Partai Golkar.

Hal yang sama juga dibenarkan oleh sekretarus DPD Partai Golkar NTT, Thomas Tiba Owa yang mewakili DPD Partai Golkar NTT dalam rapat bersama tim Pilkada pusat di Jakarta beberapa waktu lalu.
Ditanya tentang koalisi dengan Partai NasDem yang sudah digaungkan selama ini, Melki menjelaskan, komunikasi politik untuk koalisi dalam Pilgub NTT terus dibangun dengan Partai NasDem juga dengan Parpol lainnya terutama Parpol pendudukng pemerintahan Jokowi – JK.

” Dalam waktu dekat ini Ketua Tim Pilkada Pusat, Nurdin Halid akan bertemu dengan Vicktor Laiskodat dari NasDem untuk membicarakan hal itu dengan baik untuk mencapai sebuah kesepakatan. Kita tunggu saja hasil pembicaraan kedua petinggi partai di tingkat pusat,” katanya.

Dijelaskan Melki, sebagai kader tentu dia harus taat pada keputusan Partai karena keputusan partai itu tentu sudah melalui kajian yang matang dari berbagai aspek.

Dalam rapat perdana tersebut, selain membahas Pilkada 10 kabupaten dan provinsi, juga membahas Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub), serta tahapan pelaksanaan pemilu legislatif 2019.
Dimana disepakati beberapa hal penting antara lain, sebelum Musdalub akan ada rapat Koordinasi daerah dengan menghadirkan semua unsur DPD kabupaten/Kota se-NTT. Rakorda itu dinilai penting dan strategis karena akan membicarakan banyak hal untuk perjuangan Partai Golkar dalam menghada[i Pilgub dan Pilkada 10 kabupaten tahun depan juga Pileg dan Pilpres 2019 mendatang.

Dalam rapat itu hadir sejumlah pengurus DPD I Partai Golkar, diantaranya, Ketua Harian, Mohammad Ansor, Korbid Pemenangan Pemilu, Anwar Pua Geno, Sekretaris, Thomas Tiba, Wakil Ketua Bidang Kepartaian, Hugo Kalembu, Wantim serta pengurus dan anggota lainnya. (L. Ng. Mbuhang)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *