DPRD NTT Usulkan Polda NTT Dinaikan Status Tipe A

  • Whatsapp

KUPANG, beritalima.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Nusa Tenggara Timur mengusulkan agar Polda Nusa Tenggara Timur yang saat ini status masih tipe B dinaikan statusnya menjadi tipe A. Hal ini penting karena NTT adalah merupakan pintu gerbang, baik masalah Human Trafficking (perdagangan manusia), narkoba maupun masalah teroris.

Permintaan itu disampaikan Anggota Komisi IV DPRD NTT, Boni Jebarus saat rapat dengar pendapat bersama DPRD NTT dengan Kapolda NTT, Kamis (25/8/2016) siang.

Rapat ini dipimpin Ketua DPRD NTT, Anwar Pua Geno didampingi Gabriel Beri Binna, hadir pula Kapolda NTT, Brigjen Pol. Drs. E. Widyo Sunaryo dan sejumlah anggota DPRD NTT.

“ Polda Jambi, Polda Sulawesi Utara itu masuk tipe A tingkat kerawanannya jauh lebih kecil dibading NTT. Oleh karena itu, ia meminta Pimpinan Dewan bersama Komisi I DPRD NTT untuk diusulkan ke Kapolri.

Terkait peningkatan status Polda NTT dari tipe B menjadi tipe A, Ketua DPRD NTT, Anwar Pua Geno mengatakan, pihaknya sudah diusulkan ke Mabes Polri.

Sementara Kapolda NTT, Brigjen Pol. Drs. E. Widyo Sunaryo mengatakan status pengusulan peningkatan status Polda NTT menjadi Polda Tipe A saat ini masih dalam proses. Menurut Widyo, pengusulan untuk menaikan status Polda NTT itu telah disampaikan ke pemerintah pusat. (Ang)

 

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *