DPRD Prov Papua Barat : Siap Bangun Infrastruktur di Sorong Selatan.

  • Whatsapp

TEMINABUAN, Berita lima.com – Demikian disampaikan Piter Konjol SE,MA dalam acara penyambutan rombongan kunjungan kerja DPRD provinsi Papua Barat dari komisi C senin Kemarin di loby kantor bupati Sorong Selatan.

Dalam sambutanya Piter menjelaskan sejumlah proyek yang hendak dikerjakan di kabupaten sorong selatan, dirinya meminta Pemkab sorong selatan untuk mengalihkan status jalan kabupaten agar dialihkan menjadi jalan provinsi, sehingga pihaknya dapat focus untuk membantu meningkatkan pembangunan jalan raya provinsi diwilayah kabupaten sorong selatan. Hal ini sebagai langkah untuk mempercepat pembangunan di kabupaten sorong selatan.

Dengan kunjungan komisi C di Kab Sorsel dalam rangka melihat dari dekat pembangunan infra struktur jalan jembatan dan pelabuhan menurutnya masih banyak hal yang perlu dibenahi dan didorong terkait peningkatan pembangunan infrastruktur diwilayah ini pihaknya siap membangun sejumlah infra strutur dikabupaten sorong selatan ungkapnya.

Dirinya menjelaskan bahwa selama bererapa tahun yang lalu Kota Sorong ,Kabupaten Sorong dan Raja Ampat mendapat perhatian khusus mendapat APBD provinsi, untuk itu ditahun ini Sorong Selatan akan mendapat perhatian khusus percepatan pembangunan infrastruktur.
Dengan hadirnya komisi C di sorsel dirinya berharap seluruh angota DPRD yang hadir mendapat masukan yang banyak ,tentang kabupaten sorong selatan dalam rangka percepatan pembangunan infrastruktur dikabupaten sorsel.

Piter Kondjol juga menyayangkan proyek pembangunan jembatan yang dibangun dengan APBD provinsi yang dikunjungi saat itu yang sampai saat ini belum difungsihkan dirinya menilai ini sangat disanyangkan, proyek dengan dan miliaran rupiah ini menjadi mubasir karena tidak difungsihkan.
untuk itu dirinya mengajak semua komponen untuk menyelesaikan persoalan yang mengganjal sehingga proyek yang kelihatan terbengkalai ini secapatnya dapat difungsihkan, lanjutnya jika terkendala karena persoalan hak ulayat segera diselesaikan dengan baik, menurutnya masyarakat setempat dapat memahami persoalan yang ada untuk itu sangat perlu di bangun komunikasi dengan masyarakat. jangan dibiarkan berlarut larut sehingga pembangunan disorong selatan dapat mengimbangi pembangunan dikabupaten lainya di sorong raya, ungkapnya.

Ketua Komis C Harianto ST dalam arahanya menjelaskan pihaknya mengajak kerjasama yang baik dengan pemerintah kabupaten sorong selatan sehingga semua rencana dapat sinergi dan tentunya pihaknya akan mendorong agar kabupaten sorong selatan lebih maju .

Sementara itu, Wakil Bupati Sorong Selatan Drs Marthinus Salamuk dalam sambutanya saat menerima rombongan Komisi C menyampaikan apresiasi dan terimah kasinya atas perhatian komisi C DPRD provinsi Papua Barat yang hendak mempercepat pembangunan di kabupaten sorong selatan
Wabup menyambut baik kedatangan rombongan komisi C dan siap mendukung dengan segala upaya dan menyiapkan segala sesuatu terkait percepatan pembangunan dikabupaten sorong selatan.
Wabup menambahkan berkaitan dengan permasalahan hak ulayat disejumlah proyek pembangunan pihaknya akan berupaya menjalin komunikasi dengan masyarakat sehingga tidak menghambat pembangunan demikian juga dengan keberadaan pelabuhan Wersimar agar segera dapat difungsihkan, ujar Wabup (EB)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *