DPRD Rekomendasikan Pembangunan Mall di Touna Tidak di Bebankan ke APBD

  • Whatsapp

Ampana,beritalima.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Tojo Una-una menggelar Rapat Dengar pendapat (RDP) Bersama Perusda terkait dengan rencana pembangunan Mall di Ampana .

Rapat Dengar Pendapat umum ini berlangsung di Ruang Aspirasi ,Senin,(10/1/2022) di pimpin langsung oleh Ketua Komisi II Jafar M Amin serta sejumlah anggota DPRD Ilham J Lamahuseng. Husen

M Abubakar , Andri Purwanto serta di hadiri Direktur Perusda dan OPD terkait serta PT Aditama karya.

Ketua Komisi II mengatakan , Hasil RDP melahirkan dua rekomendasi penting. yang pertama investsi pembanguna Mall anggarannya 100% dari PT Aditama karya dan tidak di bebankan kepada APBD maupun Perusda.

Yang kedua dikatakan Jafar M Amin , Pemerintah daerah mempermuda segala bentuk perizinan yg di butuhkan oleh PT Aditama karya.

Olehnya usulan pembentukan Pokja kemarin tertolak karna ini investasi 100%dri PT Aditama karya “ kata Jafar

Sementar itu Dirut Perusda mengatakan , Intinya memang pembangunan Mall ini harus dilakukan pencermatan dan kajian analitis dgn penyiapan serius meliputi dampaknya dari aspek sosial, politik, keamanan, budaya, ekonomi terlebih aspek tekhnis konstruksi.

“ Dimana Perusda Touna sebagai pemilik ide penginisasi bangun Mall di ampana dan pihak investor yang tahu dan fahan bagaimana cara bangun dan mengoperasikan Mall.” Kata Dirut Perusda Ahmad Budullah

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait