Kepala Dinas Sosial Launching Sanggar Seni dan Budaya Kayori Kelurahan Uentanaga Atas

  • Whatsapp

Ampana,beritalima.com -Mewakili Bupati Tojo Una-una Kepala Dinas Sosial Kabupaten Tojo Una-una (Touna), Sutrisno Lasawedi,SE,M.Si Melaunching Sanggar Seni dan Budaya Kayori Kelurahan Uentanaga Atas Kabupaten Touna, Senin (10/1/2022).

Kegiatan tersebut bertempat di Sekretariat Sanggar Seni Kayori Kelurahan Uentanaga Atas yang turut dihadiri oleh Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial Dinsos Touna, Moh.Ramli, Kepala Seksi Penyuluh Sosial Muda Dinas Sosial, Syarifa, Lurah Uentanaga Atas, Maryam, Ketua Sanggar Seni Dan Budaya Kayori Touna Marnita Lario, serta tamu undangan lainnya.

” budaya merupakan cara hidup yang berkembang dan dimiliki bersama oleh sebuah kelompok orang yang diwariskan dari generasi ke generasi, budaya terbentuk dari banyak unsur termasuk sistem agama, adat istiadat, bangsa, pakaian, bangunan dan karya seni juga bahasa merupakan suatu budaya yang merupakan suatu bagian yang tak terpisahkan dari manusia yang diwariskan secara genetis.” Terang Kepala Dinas Sosial Kabupaten Touna Sutrisno Lasawedi Saat dikonfirmasi usai Kegiatan.

Dia tambahkan, Generasi muda di Kelurahan Uentanaga Atas Kecamatan Ratolindo memiliki potensi bakat seni dan budaya yang perlu digali dan dikembangkan agar mereka dapat menghasilkan prestasi yang diharapkan,

” dalam pembinaan bakat seni dan budaya yang membutuhkan wadah dan fasilitas yang memadai sehingga memudahkan untuk melakukan pembinaan pengembangan dengan adanya pandemi covid 19 yang berdampak pada kurangnya lapangan pekerjaan,”kata Sutrisno Lasawedi.

Menurut Sutrisno, sehubungan dengan program dari Direktorat Perlindungan Sosial Korban Bencana Sosial Kementerian Sosial RI maka kami mengajukan permohonan kegiatan kearifan lokal dalam rangka pencegahan paham radikal dan terorisme sesuai proposal sanggar seni kayori.

Kegiatan ini bertujuan untuk menggali potensi bakat seni budaya yang dimiliki oleh generasi muda di Kelurahan Uentanaga Atas Kecamatan Ratolindo.

Mendidik para generasi muda tentang pentingnya seni dan budaya khususnya seni tradisional, membangun kebersamaan untuk mendukung penggalian bakat seni budaya generasi muda di Kelurahan Uentanaga Atas Kecamatan Ratolindo.

“Membina generasi muda yang berbakat seni dan budaya agar mendapatkan prestasi pada ajang evant tingkat daerah maupun nasional dan mendorong pemerintah untuk memberikan dukungan terhadap pembinaan seni dan budaya generasi muda,”jelasnya.(AT/HW)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait