DPRD Sampang Sebut Proyek JLWK Siluman, Sekda Angkat Bicara

  • Whatsapp

SAMPANG, BeritaLima.com – Sebelumnya, usai melakukan inspeksi mendadak (Sidak) Komisi lll Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sampang di lokasi pengerjaan proyek Jalan Lingkar Wijaya Kusuma (JLWK) mendapati banyak temuan, dan meminta agar proses pengerjaan di pending (8/6/2022) lalu.

Bahkan pihak anggota komisi III DPRD Sampang Abdussalam usai sidak menyebut ada satu pekerjaan yakni Jalan Lingkar Wijaya Kusuma Sampang yang pelaksanaannya luput dari pembahasan anggota dewan, dan menyebut proyek siluman.

Menanggapi hal tersebut, Pemerintah Kabupaten Sampang melalui Sekretaris Daerah (Sekda) membantah dugaan proyek Jalan Lingkar Wijaya yang disebut proyek siluman oleh Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) setempat itu.

Ia meyakinkan jika proyek pembangunan senilai Rp. 5,7 miliar, yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2022 itu sudah dibahas oleh pihak legislatif, dan sejauh ini pihaknya sudah melakukan pengecekan kepada Dinas PUPR selaku penanggung jawab pengerjaan proyek pembangunan JLWK, begitupun ke Dinas Lingkungan Hidup (DLH).

“Pelaksanaan proyek RTH Taman Trunojoyo dan Jalan Lingkar Wijaya Kusuma Sampang itu sudah sesuai tahapan,” kata Sekda Kabupaten Sampang Yuliadi Setiawan, Senin (13/6/2022).

Dijelaskannya, proyek RTH Taman Trunojoyo dan Jalan Lingkar Wijaya Kusuma masuk di ranah DLH dan DPUPR. Dua kegiatan tersebut sudah direncanakan oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait yang kemudian menjadi Rencana Kegiatan Anggaran (RKA). Setelah menjadi RKA yang dibahas oleh Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) bersama OPD, bahkan Bupati juga ikut membahas.

Kemudian, RKA tersebut masuk ke tahap berikutnya yakni dimasukan ke DPRD untuk dibahas di masing-masing komisi sesuai mitra kerjanya untuk dikoreksi. Setelah ada koreksi maka kembali dibahas di badan anggaran.

“Itu tahapannya, jadi dimana letak kesalahannya bahkan disebut siluman, pembahasannya jelas dan sesuai sesuai dengan tahapan yang ada,” timpalnya. (FA)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait