Dr.Hj.Andi Adawiah, MM : Rakerwil Kopertis Beri Info Perubahan Luar Biasa Pengelolaan Kampus

  • Whatsapp

Ketua STIE Lamappapoleonro Soppeng, Dr.Hj Andi Adawiah, MM menjadi salah seorang peserta Rakerwil 2017 Kopertis Wilayah IX Sulawesi di kota Kendari, Jumat-Sabtu (19-20/5/2017).

Agenda tahunan ini secara bergilir telah dilaksanakan di beberapa kota di Sulawesi, mulai dari Makassar, Manado, Kolaka dan Kendari. Pernah pula di digelar di Bali, Jokyakarta dan Batam.

Ditemui media Sabtu (20/5/2017), Dr.Hj Andi Adawiah, MM menegaskan, Rakerwil Kopertis IX tahun ini sangat banyak memberi informasi terbaru terkait dengan persoalan pengelolan perguruan tinggi.

Salah satu yang cukup menarik adalah materi yang dibawakan Ketua Tim Evaluasi Kinerja Perguruan Tinggi Dirjen Kelembagaan Kemenristekdikti RI, Prof Dr. Supriadi Rustad, soal Pusat Data Pendidikan Tinggi (PD-Dikti) yang masuk pada ranah publik.

Karena dibuka di ranah publik maka pengelolaan perguruan tinggi harus hati-hati dan telaten dalam melakukan input data-data perguruan tinggi ke pusat data. Karena itu akan dibuka dan dibaca masyarakat dan stakeholder lainnya, ungkap doktor manajemen PPs-UMI Makassar ini.

Meteri lainnya dibawakan , Direktorat Pembinaan Kelembagaan Pendidikan Tinggi, Dr. Totok Prasetyo, B. Eng, MT saaat membuka Rakerwil Kopertis, soal pembuatan ijazah secara nasional dan online yang bertujuan memudahkan semua pihak dalam berhubungan dengan keabsahan ijazah, kata Andi Adawiah. (yahya)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *