Wabup Achmad Fauzi Lepas JJS Yayasan Mambaul Ulum Manding

  • Whatsapp
Wabup Sumenep Achmad Fauzi Memotong pita sebagai tanda dilepasnya peserta JJS

SUMENEP, beritaLima – Ribuan siswa dan akademisi pendidikan serta wali siswa di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, mengikuti Jalan Jalan sehat (JJS) yang digelar oleh Yayasan Mamba’ul Ulum desa Jaba’an Kecamatan Manding Sumenep pada minggu (21/5/2017).

Kegiatan JJS tersebut dilepas langsung oleh Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, bersama Forpimka dan jajaran dewan guru dan praktisi pendidikan di Kabupaten Sumenep.

Wakil bupati Sumenep Achmad Fauzi mengatakan bahwa dirinya sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan Yayasan Mambaul Ulum. Ia berharap acara seperti ini dapat dilakukan sebagai rutinitas setiap tahun.

“Semoga kegiatan JJS ini menjadi acara rurin setiap tahun karena baru pertama kali di desa mengadakan JJS Dan semoga lembaga ini semakin maju”, pintanya.

Orang nomor dua di Kabupaten Sumenep ini berharap, dengan dilakukan kegiatan positif seperti ini akan terus dilakukan agar dapat bersinergi dengan berbagai pihak untuk menumbuhkan energy positif bagi masyarakat utamanya orang tua siswa.

“Bagi para orang tua agar menyekolahkan putra putrinya, karena menimba ilmu itu sangat penting dalam kehidupan kita bahkan kejarlah cita – cita meski setinggi langit sekalipun dengan belajar ilmu pendidikan yang bermanfaat bagi kehidupan kita dunia Akhirat”, demikian pesan Wakil Bupati Achmad Fauzi sembari memotong pita sebagai tanda JJS Dimulai.

Sementara, Kepala Madrasah Stanawiyah (MTS) Mambaul ‘ ulum Ahmad Toha, SPd. mengatakan, kegiatan JJS ini merupakan kegiatan dalam rangka memperingati Hardiknas yang ke- 109.

Menurutnya, kegiatan tersebut sengaja melibatkan semua unsur mulai dari siswa, akademisi dan pemerhati pendidikan agar tercipta sinergitas dari semua pihak dalam meningkatkan mutu pendidikan.

“JJS ini tidak hanya diikuti oleh siswa, namun juga masyarakat dan pemerhati pendidikan. Sehingga nantinya diharapkan dapat terbangun sinergitas untuk memajukan pendidikan” kata Moh. Toha mewakili Ketua Yayasan Mambaul Ulum.
Ia menjelaskan, jumlah peserta yang mengikuti JJS kali ini kurang lebih sebanyak 3 ribu peserta. Hal itu menunjukkan tingginya antusiasme masyarakat untuk ikut memeriahkan hari pendidikan nasional.

Apalagi panitia juga menyediakan hadiah menarik bagi peserta yang beruntung.

“Kita menyediakan 4 ribu kupon yang dikasihkan kepada peserta untuk diundi. Alhamdulillah antusiasme masyarakat sangat tinggi,” ujar pria muda jebolan STKIP Sumenep ini.

Sementara itu, khusus kegiatan JJS ini, anggaran yang digunakan merupakan anggaran swadaya. “Namun meski demikian, kegiatan dapat berlangsung meriah dan hadiah yang siapkan panitia cukup besar”, tutup Ahmad Toha.

Kegiatan JJS ini didukung oleh BANK BPRS BHAKTI SUMEKAR Sumenep & YAMAHA TRISAKTI MOTOR Sumenep.

(An)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *