Dua Hari Pacuan Kuda Dan Panjat Pinang Di Pantai Wisata Jangaka Bireuen

  • Whatsapp

Foto :Ari Maulana dan Lokasi Pacuan Kuda di Pantai Wisata Jangka.
BIREUEN,ACEH,Beritalima – Dua hari pelaksanaan pagelaaran rakyat Sabtu dan Minggu (7-8 Oktober 2017 Pantai Kuala Jagka Kabupaten Bireuen salah satu Pantai Wisata Alam Bahari di Wilayah Bireuen selain Pantai Kuala Raja Dan Btei Iliek menggelar hiburan rakyat berupa Pacuan kuda dan panjat pohon pinang.

Demikian laporan Sekretaris panitia penyelenggara, Ari Muladi kepada spiritnews.com Kamis (5/10) setelah melakukan rapat gladi bersih di Lokasi wisata tersebut.

Ari Mulyadi menyebut, pihaknya melakukan kegiatan itu sebagai ajang hiburan rakyat sekaligus sebagai bagian untuk meningkatkan kunjungan para wisatawan ke Pantai bersama keuarga di hari libur.

Disebutkan, pacuan kuda digelar tidak seperti yang sering dilihat di Pacuan Kuda Gayo Lues dan Aceh Tengah yang berpacu di arena melingkar, namun di Bireuen dipacu mengikuti line lurus dibibir pantai Jangka sehingga terkesan indah dengan pemandangan alamnya.

Ari Mulyadi menjelaskan, untuk pacuan kuda di Patai Wisata Jangka disediakan 6 kuda yang mengikuti pacuan dengan jarak pacu yang 400 meter dengan membagi dua kelas.

Adapun enam kuda pacuan sengaja mereka datangkan dari dataran tinggi Gayo ( Takengon dan Bener Meriah ) sehingga menghibur masyarakat dengan kuda-kuda pilihan.

Disebutkan, terkait tiket masuk, Ari Maulana menyebutkan hanya mengutip bayaran Rp 5 ribu , sedangkan untuk biaya parkir kendaraan roda dua dan roda empat gratis. (Suherman Amin)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *