Dua Korban Yang Hilang, Akhirnya Berhasil Ditemukan

  • Whatsapp

JAILOLO, beritalima. com – Pencarian 2 (dua) korban yakni Junain (6) dan Aditia Husada (25), yang hilang pada insiden terbakarnya speedboat Bintang Fajar, yang sudah berlangsung selama 5 (lima) hari, mulai  Sabtu hingga Rabu (15-19/10), akhirnya berhasil ditemukan kedua korban tersebut ditempat yang berbeda.

‎Sebelumnya, Junain (6), warga Kelurahan Kalumata, kecamatan Ternate Selatan, ditemukan oleh nelayan Saria, tepat 30 meter dari rumpon milik warga Saria itu, sekitar pukul 06:30 WIT.

Usai menemukan korban Junain (6), tim gabungan terdiri dari, ‎Tim Basarnas, BPBD kab/provinsi, Polres Halbar, Kodim 1501 Ternate- Halbar, Dit Polairud Polda Malut, TNI AL Lanal Ternate, Yonif 732 Banau dan Masyarakat setempat, kembali melakukan pencarian‎ meliputi wilayah perairan Teluk Jailolo, pulau Babua, Pastofiri, pesisir pantai perairan Saria, pesisir pantai perairan Tuada.

Kemudian pada pukul 18:00 WIT telah menemukan jenazah Aditia Husada (25), yang merupakan salah satu pegawai Bank BNI Syariah  di seputaran pal merah pelabuhan Jailolo, tepat di TKP terbakarnya speedboat tersebut.

Berdasarkan kronologis penemuan jenazah Aditia Husada (25), sekitar pukul‎ pukul 14.00 WIT, oleh tim patroli Polres Halbar menggunakan speed boat patroli polres Halbar melakukan pencarian di wilayah teluk Jailolo, depan pesisir pantai saria,  seputaran pulau babua dan wilayah lokasi TKP. Dan pada p‎ukul 18.00 WIT, tim patroli Polres Halbar pada saat dalam perjalanan kembali dari pencarian akhirnya menemukan mayat korban Aditia Husada (25), yang sedang terapung di seputaran TKP terbakarnya speedboat Bintang Fajar pada beberapa waktu lalu, dan dengan cepat korban evakuasi di bawa ke RSUD Jailolo untuk diidentifikasi, lalu selanjutnya mayat korban akan di pulangkan kepada orang tuanya di Ternate pada malam ini‎, setelah di identifikasi.

Kepala Seksi Operasi SAR Ternate, Junaidi, mengatakan, keduanya ditemukan dalam keadaan meninggal dunia dan masih berkaian lengkap. Usai melakukan evakuasi, korban kemudian dibawa ke Dermaga Jailolo untuk diautopsi di RSUD Halbar.

“Korban sementara kami bawa ke RSUD Jailolo, untuk selanjutnya di jemput pihak keluarga,”katanya usai melakukan evakuasi‎.

‎Dikatakannya, dengan telah ditemukan kedua korban hilang itu. Lanjut Junaidi, maka yang dikatakan hilang semuanya sudah ditemukan. Maka operasi pencarian korban hilang insiden kebakaran speedboat. Bintang Fajar oleh tim gabungan di hari ke 5 dinyatakan sudah selesai,”pungkasnya.(ssd)‎

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *