Dua Lokasi TPA Buntao Rante Bua Dan Lilikira Dilirik Pemda Torut

  • Whatsapp

TORAJA UTARA-Dua lokasi Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sampah yaitu Lili Kira dan Buntao Rante Bau,rupanya masih sebatas wacana,pasalnya sejak Kalatiku-Rinto dilantik menjadi Bupati dan Wakil Bupati Toraja Utara hingga saat ini TPA belum jelas.

Akibatnya, sampah saat ini belum tertangani dengan baik sehingga masih menjadi masalah yang melilit warga perkotaan,khususnya kota Rantepao.

Pemandangan sampah saat ini masih terlihat belum tertangani dengan baik.Terkait hal tersebut Wakil Bupati Toraja Utara,Yosia Rinto Kadang,saat memberikan keterangan pers,Kamis(17/11) di kantor Bupati Toraja Utara.Soal TPA pihak Pemerintah telah melirik dua lokasi yaitu Lilikira dan Buntao Rante Bau.

Rinto mengungkapkan, dua lokasi yang bakal dijadikan TPA yaitu Buntao Rante Bua dan Lilikira,pihak pemerintah saat ini sementara menjajaki kelayakan dua lokasi tersebut.”Sudah ada dua tempat kita akan jadikan lokasi TPA,tinggal proses pembebasan lahannya,”ucap Rinto.

Sementara ditempat terpisah warga kota Rantepao yang mengaku bernama Yohana (47),mereka menuntut apa yang pernah menjadi janji Bupati saat berkampanye ,soal sampah akan menjadi skalaprioritas pasangan Kalatiku-Rinto.

“Saya hanya berharap kepada Bupati dan Wakil Bupati menepati janjinya soal sampah serta menjadikan kota Rantepao untuk menjadi kota yang bersih dan sehat lewat bebas sampah”, ujar Yohana.(Gede Siwa).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *