Dua Positif Covid-19 dan Delapan Reaktif, Puskesmas Larangan Pamekasan Ditutup

  • Whatsapp
Pengumuman tutup hingga 14 Hari ke dapan yang dipajang di depan Puskesmas Kecamatan Larangan.[ Foto reporter Andy.k]

PAMEKASAN, Beritalima.com| Mulai hari ini Puskesmas, Kecamatan Larangan, Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur ditutup hingga 14 Hari ke depan.

Pasalnya sejak diketahui dua bidan puskesmas, kecamatan Larangan tersebut, terpapar positif covid-19 hingga pihak Puskesmas melakukan rapid test kepada seluruh pegawainya hingga stafnya.

Bacaan Lainnya

Hal ini langsung disampaikan Erlina, Kepala UPT Puskesmas Larangan, mengakatan, terkait penutupan ini sudah mendapatkan izin dari PLT Kadinkes maupun Satgas Protokol setempat.

“Tadi Pukul 05.00 WIB pagi saya dapat izin dari PLT Kadinkes untuk melockdown puskesmas Larangan, dengan beberapa pertimbangan yaitu setelah ada bidan terpapar postif covid-19 dan juga ada yang reaktif,”ucapnya kepada Beritalima.com, Senin(28/06/2020), di Puskesmas Larangan.

Lanjutnya dirinya menjelaskan, bahwa yang terpapar itu dari hasil Swab 2 orang, dan 8 orang reaktif setelah dilakuan rapid test. Sehingga hari ini pihaknya sedang melakukan Swab kembali kepada 1 orang yang reaktif.

“Hasil swabnya yang dua orang positif covid-19 ini diisolasi mandiri di rumahnya, namun tetap kita pantau terus,”jelas Erlina kepada Beritalima.com.

Menurut Erlina, untuk yang terpapar dua orang bidan tersebut diketahui hasil swabnya positif covid-19 mulai tanggal (26/06), dan pada tanggal (27/06) pihaknya melakukan rapid test kepada dokter, perawat, bidan dan petugas lainnya.

“Dari hasil rapid test tersebut diketahui reaktif sebanyak 8 orang, untuk saatnya ini baru satu orang yang di Swab. Dan untuk hasilnya masih belum diketahui, karena harus bertahap,”pungkasnya.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait