beritalima.com

Dukung Dunia Pendidikan, Walikota Madiun Ijinkan PPI Perpanjang Rel di Tanah Pemkot

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com– Politeknik Perkerataapian Indonesia (PPI) Madiun, Jawa Timur, mendapat kado istimewa dari Walikota Madiun, H. Maidi saat peringatan Dies Natalis, Jumat 7 Agustus 2020.
Pasalnya, walikota mengijinkam PPI menggunakan sebagian aset lokasi PeceLand untuk jalur kereta api sebagai bagian dari pembelajaran di sana. Lokasi PeceLand memang berdekatan dengan kampus PPI di Kelurahan Nambangan Lor.


‘’Saat era direktur yang dulu, saya pernah disambati kalau relnya kurang panjang. Didepan nanti akan ada PeceLand. Luasnya sekitar 20 hektar. Silahkan tepinya itu dipakai untuk jalur rel,’’ kata H. Maidi.
Bahkan, walikota menyilahkan jika relnya diperpanjang sampai tepi bantaran. Hal itu semata untuk penunjang sarana prasarana pembelajaran di PPI.
Walikota menyebut, PPI wajib menghasilkan lulusan yang berkualitas. Lulusan yang selalu dicari dunia kerja. Karenanya, berbagai fasilitas diberikan. Termasuk dalam pembangunannya enam tahun silam. Bahkan Pemerintah Kota Madiun menghibahkan tanah seluas 19 hektar untuk dijadikan kampus PPI. 


‘’Dulu saat masih Sekda, saya turut mendorong agar PPI ada di Kota Madiun. Hadirnya PPI ini bisa memberikan banyak manfaat bagi masyarakat. Salah satunya, urusan pendidikan,’’ lanjutnya. 
Seperti diketahui, PPI memberikan berbagai pelatihan dengan mengutamakan masyarakat Kota Madiun. Sedang untuk taruna-taruninya, Pemerintah Kota Madiun memberikan satu kelas khusus di PPI yang biaya perkuliahannya ditanggung sampai lulus. Hal serupa juga berjalan di Politeknik Negeri Madiun (PNM). 


Walikota juga mengucapkan selamat kepada PPI yang merayakan Dies Natalies ke-6 tersebut. Walikota menyebut usia PPI memang masih muda. Namun, sudah menghasilkan produk seperti orang dewasa. Mulai lulusan berkualitas hingga berbagai capaian prestasi di bidang akademik lainnya. 
‘’Usia memang masih balita, tapi penampilannya sudah seperti dewasa. Semoga apa yang sudah dicapai ini terus ditingkatkan,’’ harapnya. 
Walikota juga mengikuti giat fun bike bersama keluarga besar PPI dalam rangkaian perayaan Dies Natalis tersebut. Kegiatan bersepeda dimulai dari Balai Kota dan berakhir di kampus PPI. (Sumber Diskominfo. Editor: Dibyo).
Ket. Foto: H. Maidi.

beritalima.com beritalima.com

Pos terkait