Dukung Gerak Cepat Implementasi Perpres 80/2019″

  • Whatsapp

BANGKALAN, beritalima.com | Harun AL Rasyid Roadshow ke Bupati Bangkalan, RH. Latif Amin Imron yang biasa di panggil Ra. Latif (13/2).

Bupati Bangkalan memaparkan banyak hal, yaitu terkait Perpres 80/2019 dan BPWS ( Badan Pengembangan Wilayah Suramadu), juga menyinggung jalan penghubung antara jalan kembar Socah menuju Akses Suramadu yang sampai saat ini masih berjalan kurang lebih 3 kilo meter.

Ra.Latif menyayangkan pimpinan BPWS, ” saya meyanyangkan BPWS belum memiliki pimpinan Definitif, BPWS sampai saat ini belum ada kordinasi dengan saya, selaku Bupati Bangkalan, hanya sampai Bappeda, saya diundang BPWS hanya pada saat pencairan,” terang Ra. Latif.

Disinggung terkait perpres, Ra. Latif, mengatakan,” Pemkab Bangkalan sementara ini dianggarkan 14 % dari 46,959 T, saya berusaha meminta 50 % Namun belum terlaksana, ” ungkap Ra. Latif

Disinggung terkait anggaran BK Provinsi terkait pembebasan jalan kembar menuju peti kemas Tanjung piring Kecamatan Socah, masih ada kendala, dia mengatakan,” kendalannya adalah lahan milik perhutani, sementara ini sisa anggaran masih di Kas Umum Daerah Bangkalan, setiap tahun kami laporkan,” imbuhnya.

Sementara ini, lahan masyarakat akibat penlok ini dirasa menggantung, kasihan warga sendang dan socah dijual atau dibangun tidak bisa, Ketua LSM Basmala, Bahrul Ulum, menyikapi,” meminta Bupati mengusahakan segera di bebaskan, masyarakat pemilik lahan terkatung – katung, kalau anggaran 30 M tidak cukup, lebih baik minta lagi ke Pusat, atau paling tidak Perpres No. 80 / 2019 bisa di Manfaatkan, kalau dibiarkan begini merugikan masyarakat, tapi jangan sampai anggaran 30 M disulap menjadi anggaran Perpres No. 80 /2019, ” tawanya dengan nada ketidak seriusan.

Harun AL Rasyid, yang hadir di Pemkab Bangkalan, dalam roadshow dengan Bupati Bangkalan, Harun AL Rasyid mensupport langkah Bupati Bangkalan dalam menyambut Perpres No. 80 / 2019 agar Pembangunan benar – benar dirasakan Masyarakat Bangkalan, Harun Menilai, Bangkalan adalah ujung tombak Madura, Bangkalan adalah Citra Madura, ” kami akan kordinasi dengan Rektor UTM ( Universitas Trunojoyo Madura) tokoh central dan Ulama’, untuk membantu Bapak Bupati, dan kami akan kordinasi terkait kesulitan lahan Perhutani, bagaimana bisa menjadi titik temu atau jalan keluar yang baik, ini adalah Pekerjaan Rumah kita semua,” ungkap Harun AL Rasyid Putra Bangkalan yg menjadi inspirator saat saat kritis perjuangan pendirian/Penegerian UTM. (Manggar)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait