Dukung Jokowi-Amin, Kiai Dan Alumni Pesantren Berikrar, Perangi Berita Hoax

  • Whatsapp

GRESIK,beritalima.com- Ribuan kiai dan alumni Pondok Pesantren (Ponpes) Indonesia mengikrarkan diri mendukung Capres-Cawapres No 01, Joko Widodo-Ma’ruf Amin di gedung WEP II, Jalan Jaksa Agung Suprapto, Gresik, Jumat (29/3).

Ada lima poin 5 ikrar para alumni ponpes yang dibacakan oleh panitia pelaksana. Pertama, meneguhkan komitmen untuk setia dan siap berjuang menjaga NKRI ideologi pancasila.Kedua, meneguhkan komitmen setia dan berjuang di bawah panji-panji organisasi NU dalam sikap harakah dan fikiran. Ketiga, membangun komitmen bersama untuk melawan berita hoaks dan fitnah.

Keempat, meneguhkan komitmen untuk taat dan siap menjaga marwah kiai.Dan kelima, meneguhkan komitmen untuk bersatu pada Pemilu 2019 dari garis komando para kiai dengan mendukung dan memenangkan Capres-Cawapres Jokowi Ma’ruf Amin

Terlihat Sejumlah Kiai yang nampak hadir Antara lain KH Robbach Maksum, Habib Ahmad Al Habsi dari Pasuruan, Habib Mustofa Alydrus dari Tuban, dan beberapa lainnya.
Selain mereka juga dihadiri langsung oleh para putra kiai Yaitu Gus Maksum Faqih, Gus Zainul Huda, Gus Masruch Abu Nai, Gus M Alauddin Farhan.

Juru bicara silaturahmi alumni santri Indonesia Gus Alauddin Farhan mengatkan, silaturahmi ini merupakan media komunikasi untuk menguatkan jamaah NU dalam rangka menjaga keberlangsungan paham dan nilai-nilai ahlusunnah waljamaah.

“Kami sepakat untuk mendukung Kiai kami karena itu adalah kewajiban seorang santri kepada kiainya. Insya allah dukungan dari kalangan santri ini sangat luar biasa, apalagi di Gresik yang merupakan kota santri,” ujar Juru Bicara (Jubir) Alumni Pesantren, Gus Alauddin Farhan

Acara ini juga dihadiri Pendiri RGS Indonesia H. Moh. Khozin Ma’sum dan Ketua Umum Muslih Hasyim. Menurutnya, acara ini terselenggara berkat kerja sama Forum Alumni Pesantren Indonesia dengan RGS Indonesia. “Alumni pesantren Indonesia berikrar dan siap menjadi jurkam demi kemenangan pasangan Capres 01 di Kabupaten Gresik dengan target kemenangan di Kabupaten Gresik minimal 70 persen,” pungkas alumni Pondok Pesantren Lirboyo Kediri ini.

Adapun ribuan alumni santri yang hadir di antaranya berasal dari Ponpes Lirboyo Kediri, Ponpes Langitan Tuban, Ponpes Alfadlu Kaliwungu, Ponpes Tambakberas Jombang, Ponpes al Anwar Sarang Rembang, dan Ponpes Fathul Ulum Kwagean Kediri.

Sedang Ponpes dari Gresik, di antaranya Ponpes Mambaus Sholihin, Ponpes Ushulul Hikmah al Ibrohimy Manyar, Ponpes Ihyaul Ulum, Ponpes al Furqon Driyorejo, Ponpes al Azhar Menganti, Ponpes Darut Taqwa Suci, Ponpes al Karimi, Ponpes al Ikhlas, Ponpes Mambaul Ikhsan, dan Ponpes Qomaruddin Bungah.(Ron)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *