Dukung Pelestarian Burung, Wabup Trenggalek Buka Lomba Suara Alam Perkutut

  • Whatsapp

TRENGGALEK, beritalima.com –

Membuka lomba seni suara alam burung Perkutut, Wakil Bupati (Wabup) Trenggalek, Syah Muhamad Natanegara dukung upaya pelestarian burung Perkutut. Menurutnya selain bisa menyalurkan hobi, budidaya burung Perkutut juga bisa menjadi sumber penghasilan bagi peternak.

Selain itu, Mas Wabup juga mendukung digelarnya lomba seni suara alam Burung Perkutut oleh Persatuan Pelestari Perkutut Seluruh Indonesia (P3SI) Pengda Trenggalek menjadi agenda rutin kedepannya. Pasalnya dengan adanya kompetisi, jenis burung ini bisa terus lestari, selain itu penghobi dan perternak bisa eksis berkembang. “Selamat berkompetisi, semoga kegiatan ini bisa berjalan lancar,” ungkap Wakil Bupati Trenggalek itu, usai membuka kegiatan ini.

Ketua P3SI Pengda Kabupaten Trenggalek, H. Mursad merasa senang atas dukungan dari Wakil Bupati Trenggalek. Menurutnya dibalik hobi perkutut yang digeluti memiliki dampak ekonomi bagi masyarakat (peternak). Maka dari itu pria paruh baya ini benar-benar berharap dukungan dari pemerintah agar event yang digelar ini bisa eksis kedepannya.

Dalam lomba seni suara alam Burung Perkutut tersebut, panitia mendatangkan langsung 9 juri yang kompeten dari dalam maupun luar Kabupaten Trenggalek. Dalam perlombaan ini sendiri panitia melombakan 3 kategori lomba, junior, hinging dan dewasa, dengan total peserta sebanyak 192. Panitia sendiri menyiapkan 40 piala yang terbagi kedalam 3 kategori lomba itu. (her)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait