Puncak Kegiatan HUT RI Ke-77, Pemdes Kepuh Sukses Gelar Karnaval

  • Whatsapp

TULUNGAGUNG, beritalima.com- Dalam rangka mengisi rangkaian acara HUT RI ke-77 sekaligus puncak kegiatan, Pemerintah Desa (Pemdes) Kepuh, Kecamatan Boyolangu, Kabupaten Tulungagung menggelar acara karnaval.

Acara karnaval berlangsung begitu meriah dan sukses. Diikuti, dari berbagai kalangan masyarakat dan lembaga sekolah yang ada di wilayah Desa Kepuh, Minggu, (25/09/2022).

Penampilan berbagai hiburan dan hasil seni kreatif warga Desa Kepuh, menjadi daya tarik tersendiri bagi penonton yang datang.

Pertunjukan seperti, seni bela diri dari berbagai perguruan pencak silat, tari-tarian, kesenian jaranan, drumband, busana adat, kostum Indian, dan produk lokal unggulan warga Kepuh.

Agus Irfan Arif selaku panitia PHBN Desa Kepuh mengatakan bahwa, karnaval merupakan puncak acara dari serangkaian kegiatan yang sudah digelar mulai Agustus.

“Sebelum acara puncak hari ini, acara HUT RI Ke -77 dimulai dari tanggal 16 Agustus 2022 yakni, malam cirakatan dan dilanjut tanggal 11 September 2022 dengan acara jalan sehat dan senam sehat,” kata Agus.

Agus Menambahkan, start mulai dari Dusun Kedungbendo selatan balai Desa Kepuh dan Finish di Dusun Tugu. Jarak yang ditempuh oleh peserta karnaval kurang lebih sepanjang 2,5 KM.

Adapun, jumlah peserta yang tercatat di panitia sebanyak 2050 orang, dan terbagi di 6 RW. Karena seluruh peserta karnaval mewakili Rukun Warga (RW) masing- masing.

“Seluruh peserta yang mengikuti kegiatan hari ini sangat kompak dan antusias sekali. Sehingga, kegiatan bisa berjalan dengan lancar sampai selesai tanpa ada halangan apapun,” Ucapnya.

Panitia juga berharap, acara seperti ini, kedepannya dapat diselenggarakan lebih meriah dan lebih besar lagi.

“Mudah-mudahan setiap tahun bisa digelar kegiatan memeriahkan HUT RI, ada perbaikan dari segala kekurangan yang kita alami saat ini. Mengingat, kondisi kita pada saat ini baru saja lepas dari pandemi Covid-19,” harap Agus.

Tidak lupa Agus juga mengucapkan, terimakasih atas partisipasi dan antusias masyarakat Desa Kepuh, bisa hadir dan mengikuti karnaval.

“Selaku ketua panitia, mengucapkan terima kasih atas partisipasi dan antusiasme warga masyarakat Desa Kepuh mengikuti acara karnaval pada tahun ini,” ucap Agus.

Untuk kegiatan karnaval tahun ini, Agus memaparkan, anggaran bersumber dari swadaya masyarakat di masing-masing RW.

“Semua diserahkan kepada Ketua RW, semampunya dan seadanya sesuai dengan kekuatan di lingkungan masing-masing. Terpenting, untuk kerukunan warga masyarakat Desa Kepuh,” tutupnya.

Sementara itu, Winarto Kades Kepuh menyampaikan, terimakasih yang tak terhingga kepada seluruh warganya yang sudah ikut partisipasi dalam kegiatan hari ini.

“Tanpa dukungan dan peran penuh dari semuanya, tidak mungkin acara bisa berjalan dengan lancar, tertib dan meriah. Kekompakan dan saling support menjadi modal utama suksesnya acara,” tutur Kades.

Selain itu, Kades juga berpesan, agar warga Desa Kepuh selalu menjaga kedamaian dan kerukunan yang selama ini sudah berjalan dengan baik.

“Saling menjaga Desa, jika ada yang kurang pas kritik dan saran selalu diterima dan ditampung serta dicari jalan keluar terbaik,” pungkasnya. (Dst).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait