Duta Maritim NTT Minta Ketua DPD RI Dorong Pengesahan RUU Daerah Kepulauan 

  • Whatsapp

Jakarta, beritalima.com | Raina Aaqilah Lazmi, Siswi Kelas XII IPA III MAN Alor yang terpilih menjadi Finalis Duta Maritim asal Provinsi Nusa Tenggara Timur, melakukan kunjungan ke Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) bersama seluruh finalis lainnya yang berasal dari berbagai provinsi di Indonesia untuk beraudiensi dengan Ketua DPD RI La Nyalla Mattalitti dalam rangkaian kegiatan Sekolah Duta Maritim Indonesia di Jakarta.

Dalam kesempatan tersebut Raina terpilih menjadi finalis yang berhak menyampaikan aspirasinya secara langsung dihadapan La Nyalla.

Bacaan Lainnya

“Alor merupakan salah satu kabupaten di NTT dimana provinsi NTT adalah salah satu daerah kepulauan, bersama 7 provinsi kepulauan lainnya, yakni Kepri, Bangka Belitung, Nusa Tenggara Barat, Nusa, Maluku, Maluku Utara, Sulawesi Utara, dan Sulawesi Tenggara. Maka, saya meminta kepada Bapak agar dapat mendorong disah-kannya RUU tersebut.” ungkap Raina.

La Nyalla sendiri mengaku akan menyuarakan aspirasi dari para finalis Duta Maritim Indonesia.

“Perbanyak gerakan dalam menyuarakan isu-isu maritim agar sinergis dengan upaya kita. Saya akan menyampaikan hal ink pada DPR.” katanya.

Dia juga mengajak ASPEKSINDO sebagai organisasi pemerintah dan seluruh elemen masyarakat agar mendesak DPR RI segera mengesahkan Rancangan Undang-Undang (RUU) Daerah Kepulauan.

Di tempat yang sama, Dyah Arum Sari, S.S., M.Pd., C.ST MI selaku mentor Sekolah Duta Maritim, saat dihubungi awak media mengatakan bahwa, agenda kunjungan ke DPD RI adalah bertujuan untuk melatih dan mengasah keberanian finalis Duta Maritim Indonesia dalam menyampaikan aspirasinya.

“Aspeksindo concern membangun Indonesia dari pinggiran. Kita semua tahu bahwa daerah perbatasan dicap sebagai daerah tertinggal dan termiskin, bagaimana merubah stigma itu? Ya dengan mengoptimalkan pembangunan dan meningkatkan taraf hidup masyarakat. Perlu perhatian khusus ini salah satunya dengan pengesahan RUU Daerah Kepulauan.” pungkasnya. [San]

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait