Dwi Hari Cahyono Imbau Masyarakat Berdayakan Lahan Kosong

  • Whatsapp

MALANG, Beritalima.com|
Reses atau Penyerapan Aspirasi Masyarakat tahap III tahun 2023 yang dilaksanakan oleh anggota DPRD provinsi Jatim, berlangsung dari tanggal 30 November hingga 6 Desember.

Salah satu anggota DPRD provinsi Jatim, H Dwi Hari Cahyono SHut SSos M.AP melakukan reses tersebut di kantor DPD PKS kota Malang, yang berlokasi di Sawojajar, Malang.

Reses tersebut dihadiri oleh emak-emak dari berbagai elemen masyarakat. Dalam pertemuan tersebut, Dwi didampingi oleh ketua IWAPI kabupaten Malang Dewi Irvany dan ketua BPD Malang Raya Saiful Rosyid.

Aspirasi yang disampaikan oleh warga Sawojajar ini adalah harga kebutuhan pokok semakin mahal. Kalaupun ada bantuan dari pemerintah, seringkali berasnya sudah tidak layak dikonsumsi.

Dwi juga disambati terkait fasum yang kurang memadai. Untuk itu, ketua fraksi PKS PBB Hanura DPRD provinsi Jatim ini meminta agar aparat pejabat setempat mengajukan proposal untuk meminta anggaran perbaikan fasum yang dibutuhkan oleh warga Sawojajar ini.

“Saya mendorong dan mengawal proposal yang diajukan, agar keinginan panjenengan semua bisa tercapai,” tutur Dwi yang pada Pemilu 2024 mendatang, sudah terdaftar sebagai Caleg DPR RI.

Menurut Dwi, untuk mengurangi beban biaya hidup yang terus membumbung tinggi ini, pihaknya menganjurkan agar warga memiliki inisiatif untuk memaksimalkan lahan kosong.

“Panjenengan bisa membudidayakan tanaman kebutuhan sehari-hari. Seperti cabe, tomat, sayuran, dan buah-buahan. Untuk bibitnya, bisa mengajukan ke Dinas pertanian setempat,” terang pria berwajah tampan dan selalu tampil penuh energik ini.

Dwi juga mengimbau kepada masyarakat untuk membudidayakan ikan Lele, ikan Mujair atau Nila. Karena gizi dari ikan-ikan tersebut sangat baik untuk kesehatan tubuh, disamping itu juga untuk menekan biaya hidup yang sangat mengalami kenaikan.

Sebelum menutup acara, Dwi menyerahkan bantuan uang tunai untuk kebutuhan sekolah Paud kepada warga yang meminta bantuan kebutuhan belajar mengajar bagi anak-anak Paud.(Yul)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait