Eddy Soeparno: Pengganti Taufik Dibicarakan Dalam Rapat Internal DPP PAN

  • Whatsapp

JAKARTA, Beritalima.com– Siapa pengganti Taufik Kurniawan sebagai Wakil Ketua DPR RI pasca yang bersangkutan dijadikannya sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Koorupsi (KPK).

Seperti diberitakan, wakil rakyat dari Dapil VII Provinsi Jawa Tengah tersebut langsung ditahan KPK akhir pekan lalu karena yang bersangkutan diduga menerima fee Dana Alokasi Khusus (DAK) APBN 2016 untuk Dapil dimana dia dipilih sebagai wakil rakyat.

Bahkan Sekretaris Jenderal Partai Amanat Nasional (Sekjen PAN), Eddy Soeparno belum mau menyebutkan siapa yang akan menggantikan posisi Taufik Kurniawan sebagai Wakil Ketua DPR RI. Yang pasti, pengganti Taufik Kurniawan berasal dari fraksi PAN.

Menurut Eddy, pengganti Taufik harus senioritas. “Belum.Ya, tentu yang punya senioritas. Yang punya rekam jejak baik di lembaga legislatif. Jam terbang tinggi dan komitmen pada partai dan koalisi,” kata Eddy kepada awak media di GOR Soemantri Brodjonegoro, Jakarta, Minggu (4/11).

Ditambahkan, ada 48 anggota fraksi PAN sebagai kandidat pengganti Taufik. Namun, keputusan akan diambil secara kolektif oleh pimpinan DPP PAN.
“Saya ngak tahu, itu spekulasi dari mana,” kata Eddy ketika disebutkan Wakil Ketua Komisi I DPR RI, Hanafi Rais sebagai pengganti,

Eddy mengaku, tidak bisa dikonfirmasi soal nama Hanafi Rais sebagai pengganti Taufik Kurniawan. “Saya tak bisa konfirmasi hal tersebut, karena proses pembicaraan teknis belum kami jalankan,” kata Eddy.

Eddy memastikan, PAN akan menjalankan lebih dulu proses internal. “Apapun detail dan teknisnya setelah pembahasan internal selesai, baru kami bisa sampaikan ke publik,” demikian Eddy Soeparno. (akhir)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *