Edukasi Kesehatan Melalui Channel YouTube, RSUD Sumenep Diapresiasi DPRD

  • Whatsapp
Layanan edukasi kesehatan kepada masyarakat Melalui channel YouTube ‘RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep

SUMENEP, beritalima.com| Tanpa terkecuali, semua orang ataupun instansi harus bersiap diri menyongsong era digitalisasi. Bagaimana kecanggihan era ini bisa dikemas menjadi sebuah solusi atau kemudahan dalam menata kehidupan.

Rupanya, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. H. Moh. Anwar Sumenep, tidak mau ketinggalan dalam setiap kemudahan yang ditawarkan era yang disebut digital ini.

Melalui channel YouTube ‘RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep’, rumah sakit milik Pemerintah Kabupaten Sumenfep tersebut telah melakukan layanan edukasi kesehatan kepada masyarakat.

Sosialisasi dan edukasi melalui channel YouTube tersebut merupakan sebuah lompatan inovasi layanan di rumah sakit yang kini dinakhodai dokter Erliyati.

Karena itu, tak heran jika inovasi layanan RSUD Sumenep itu mendapat respon yang bagus dari kalangan legislatif.

Seperti diungkapkan anggota Komisi IV DPRD Sumenep H. Hilman Dali Kusuma, dia mengaku sangat mengapresiasi kehadiran channel YouTube RSUD Sumenep.

Karena dengan begitu, mantan Ketua DPRD Sumenep menilai masyarakat Sumenep akan mendapatkan pelayanan lebih dari sekadar berobat dan konsultasi kesehatan.

Lebih dari itu, masyarakat bisa menyaksikan dan mendapatkan edukasi kesehatan ataupun sosialisasi segala sesuatu yang berkaitan dengan rumah sakit melalui konten-konten yang dihadirkan di channel YouTube itu.

“Isinya bagus, video-video yang ditampilkan berisi tentang edukasi kesehatan,” kata anggota Fraksi PKB DPRD Sumenep itu.

Dia berharap, ke depan channel YouTube RSUD bisa dikelola dengan lebih baik dan maksimal. Sehingga, keberadaan dari channel tersebut semakin membawa manfaat bagi masyarakat Sumenep.

“Saya berharap kehadiran channel itu tidak mengedepankan pendapatan, tetapi konten yang dihadirkan mengutamakan aspek kemaslahatan umat, utamanya dalam bidang kesehatan,” harap suami Kusmawati, Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit di Dinas Kesehatan Sumenep.
(**)

Pos terkait