Edukasi Patuh Prokes, Bupati Sumenep Santuni Kaum Duafa – Anak Yatim Bersama KSB

  • Whatsapp
Bupati Sumenep Achmad Fauzi, SH, MH di sela-sela pemberian santunan kepada anak yatim di Desa Taman Sare Kecamatan Dungkek bersama Komunitas Sumenep Berbagi

SUMENEP, beritalima.com| Pemerintah Kabupaten Sumenep mengimbau masyarakat menyelenggarakan bhakti sosial bagi yang membutuhkan, sebagai upaya mengurangi dampak wabah COVID-19.

Bupati Sumenep Achmad Fauzi, SH, MH di sela-sela pemberian santunan kepada anak yatim di Desa Taman Sare Kecamatan Dungkek bersama Komunitas Sumenep Berbagi

Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, SH, MH mengatakan, masyarakat hendaknya bisa membangun rasa kebersamaan dan solidaritas di bulan Ramadhan pada masa wabah COVID-19, guna membantu kaum duafa dan anak yatim.

Bacaan Lainnya

“Kami (Pemkab Sumenep) mengharapkan masyarakat saling bantu-membantu akibat masa sulit menghadapi wabah COVID-19 saat ini,” kata Bupati Sumenep Achmad Fauzi, SH, MH di sela-sela pemberian santunan kepada anak yatim di Desa Taman Sare Kecamatan Dungkek bersama Komunitas Sumenep Berbagi, Sabtu (08/05/2021).

Ia menyatakan, kegiatan bhakti sosial yang digagas Komunitas Sumenep Berbagi mampu menumbuhkan semangat sekaligus kepedulian elemen masyarakat lainnya untuk melaksanakan kegiatan bakti sosial pada bulan-bulan lainnya di daerah.

“Tentu saja, kolaborasi gerakan elemen masyarakat seperti ini bisa diikuti oleh aksi-aksi bakti sosial dan gerakan-gerakan pemuda yang lain,” ujarnya.

Pihaknya berharap, penerima bantuan sosial ini tidak melihat besar atau kecilnya bantuan, tetapi menilai bahwa bantuan ini adalah bentuk nyata kepedulian organisasi masyarakat dalam rangka membantu mengurangi beban di bulan Ramadan di tengah wabah COVID-19.

“Penerima bantuan jangan melihat besar atau kecilnya nominal bantuan, karena apa yang dilakukan KSB untuk membantu masyarakat,” jelasnya.

Menyinggung upaya mencegah penularan COVID-19, menurut Bupati masyarakat dalam mengadakan bhakti sosial harus disiplin menerapkan protokol kesehatan untuk saling menjaga di tengah-tengah hidup yang produktif sesuai era new normal seperti memakai masker yang baik dan benar.

“Virus ini menular tidak melihat latar belakang masyarakat, sehingga untuk mencegah penularannya meningkatkan disiplin protokol kesehatan agar masyarakat sehat dan ekonomi bangkit,” tutur Bupati yang setiap pagi beraktivitas di Keraton Sumenep ini.

Sementara itu Komunitas Sumenep Berbagi mengisi bulan suci Ramadhan tahun ini dengan mengadakan bhakti sosial berupa pemberian santunan kepada 137 anak yatim yang berasal dari Kecamatan Dungkek, Batang-batang, Batuputih dan Kecamatan Gapura.

Pada kesempatan itu, Bupati Achmad Fauzi secara simbolis menyerahkan pada perwakilan penerima di Desa Taman Sare Kecamatan Dungkek.
(***)

beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait