Edukasi Pentingnya Berzakat, BAZNAS Launching Film

  • Whatsapp

SAMPANG, BeritaLima.com – Sebagai edukasi kepada Masyarakat luas akan pentingnya berzakat, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Sampang launching film pendek dengan judul “Prasangka Realita” di Gedung Smart Room, Pendopo Trunojoyo, Senin (1/4/2024).

Uniknya, film tersebut disutradarai oleh Anggota DPRD Sampang Moh. Iqbal Fatoni, “Kita sengaja membuat alur filmya yang disukai generasi muda, namun tak lupa disusupi program Baznas sehingga secara tidak langsung memperkenalkan Baznas ke khalayak umum,” ujar Bung Fafan panggilan akrab anggota DPRD Sampang tersebut.

Ia pun berharap dari film tersebut, generasi muda menjadi tertarik untuk berzakat dan lebih tahu tentang BAZNAS.
“Di film tersebut dijelaskan tentang program Baznas, serta wujud program sehingga Masyarakat semakin yakin dalam berzakat melalui BAZNAS ke depan,” timpalnya.

Sementara itu, Ketua BAZNAS Sampang Drs. KH. Abd Rouf Al-Hitami menyampaikan, bahwa pihaknya sengaja merelease film tersebut dengan tujuan memberikan edukasi pentingnya berzakat kepada masyarakat.

“Film tersebut menjadi hal baru dalam mengajak Masyarakat untuk berzakat, sebab dari zakat tersebut terwujud banyak program yang bermanfaat,” singkatnya.

Di tempat yang sama, Pj Bupati Sampang Rudi Arifiyanto, mengapresiasi film yang penuh edukasi tersebut. Menurutnya, film tersebut merupakan suatu terobosan baru dalam mensosialisasikan pentingnya berzakat untuk membantu dan peduli terhadap sesama.

“Kita dorong zakat agar berdampak terhadap perekonomian, sehingga kolaborasi seluruh pihak diharapkan dapat memajukan Kabupaten Sampang,” pungkasnya. (FA)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait