Ekspedisi NKRI dan Pertamina Gelar Pengobatan Gratis

  • Whatsapp

PAPUA BARAT – Ekspedisi subkorwil-4 Manokwari Selatan bekerja sama dengan pertamina mengadakan operasi gratis untuk mata katarak dan bibir sumbing, Rabu (27/4/2016).

Operasi massal yang dilakukan oleh ekspedisi subkorwil Manokwari Selatan yang bekerja sama dengan Pertamina bertempat di distrik Ransiki Kab. Mansel.

Kegiatan ini dibantu oleh 14 tenaga medis antara lain, 5 orang PERDAMI (Persatuan Dokter Mata Indonesia) dan dokter bedah 2 orang dari RSPAD. Untuk pemeriksaan awal dilaksanakan di pos kotis subkorwil 4 Mansel yang berada di Desa Sabri dan kegiatan operasi berada di Puskesmas Ransiki.

Kegiatan pengobatan massal ini disambut baik oleh masyarakat Kab.Mansel. Pasien yang datang kebanyakan merupakan pasien penderita mata katarak, dan 3 orang pasien bibir sumbing. Pasien yang datang tidak hanya berasal dari daerah Manokwari Selatan namun ada juga yang berasal dari Kabupaten Pegunungan Arfak yang kebanyakan juga menderita mata katarak.

Ekspedisi subkorwil 4 Mansel telah menyiapkan kendaraan untuk menjemput pasien yang bertempat tinggal jauh dari Distrik Ransiki, dan di poskotis juga telah menyiapkan tempat bagi para pasien untuk bermalam bagi yang bertempat tinggal jauh. Kegiatan pengobatan massal ini dilakukan mulai tanggal 27-28 April 2016.

Salah seorang warga mengucapkan terimakasihnya atas pengobatan gratis ini. “Saya berterima kasih kepada tim ekspedisi, dokter dan terlebih kepada Tuhan. Karena anak saya bisa di operasi dengan baik, dan selamat juga itu karena pertolongan dari Tuhan. Dan itu juga kerja keras dari dokter. Saya tidak tahu, saya punya suami tidak bekerja dan saya tidak bekerja. Kami hanya bersandar kepada Tuhan. Dan inilah doa kami sehingga Tuhan menjawab itu dan dokter datang kesini kami tidak sangka-sangka juga. Hari ini kami membawa anak kami kesini untuk di operasi ” ujar Marta Ayomi (39).[Ar]

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *