Eksplore Pariwisata, Bupati-Wabup Madiun Ngetrail Bareng

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Bupati – Wakil Bupati Madiun, H. Ahmad Dawami – H. Hari Wuryanto, bersama komunitas motor trail setempat, melaksanakan eksplore wisata di wilayah Kecamatan Gemarang, Minggu 28 Juli 2019, kemarin.

Kegiatan dengan mengusung tema “Ngetrail Bareng Di Kampung Pesilat” ini, berangkat dari Pendopo Ronggo Djoemeno, Caruban, dengan tujuan Desa Durenan, Kecamatan Gemarang.

Bupati Madiun, H. Ahmad Dawami, mengatakan, Kabupaten Madiun adalah milik bersama. Semua lapisan masyarakat maupun birokrasi wajib ikut menjaga dan merawat alam, akhlak, dan juga sumber daya yang ada.

“Untuk itu semua punya tanggung jawab dan perlu adanya jalinan kerja sama yang baik antara birokrasi dan seluruh unsur masyarakat untuk membuat Kabupaten Madiun lebih baik lagi,” kata H. Ahmad Damami.

Kecamatan Gemarang, lanjutnya, merupakan daerah yang memiliki banyak potensi alam yang berpeluang besar untuk dijadikan destinasi wisata. Karena wilayah ini mempunyai air terjun Kedung/Cuban Drajat, Kedung Jaran, Kedung Tangis dan juga Kedung Tari yang mempunyai sisi wisata alam dan sisi religi yang masih terdapat di dalamnya.

“Kita melihat potensi alam di wilayah ini yang luar biasa. Kita harap potensi itu nanti menjadi tujuan wisata, baik regional maupun nasional,” harapnya.

Bupati juga menghimbau kepada masyarakat, untuk menggali potensi desa masing-masing. “Seperti halnya kesenian Dongkrek yang menjadi ciri khas Kabupaten Madiun yang telah ditampilkan dalam pembukaan acara Kampung Pesilat Bersholawat yang mendapat atensi luar biasa dari masyarakat Kabupaten Madiun maupun luar Madiun. Bahkan juga menjadi kesenian pembuka saat grub Band Kotak tampil di Kabupaten,” tuturnya. (Dibyo).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *