Emak-Emak di Sangiang Sape Kabupatan Senang Mendapatkan Bantuan Program Untuk Pengolahan Mangrove

  • Whatsapp

BIMA NTB.beritalima.com|
Anggota Komisi IV DPR RI dari Fraksi PAN Daerah Pemilihan NTB 1 Pulau Sumbawa H.Muhammad Syafrudin ST.MM akrab disapa HMS yang dikenal peduli dan sederhana memberikan bantuan alat pengolahan buah mangrove di jadikan Makanan dan Sirup .Bertempat di Kantor Desa Sangiang Kecamatan Sape Kabupaten Bima pada 23 september 2022.

HMS mengatakan bahwa bantuan ini bertujuan untuk membantu meringankan beban masyarakat pesisir yang menahan Covid-19, dengan memberikan bekal usaha ekonomi yang dapat meningkatkan ketahanan ekonomi keluarga.

“Dengan adanya bantuan ini diharapkan masyarakat pesisir terutama ibu-ibu nelayan memiliki alternatif usaha untuk membantu ekonomi keluarga, dengan memanfaatkan sumberdaya yang ada di sekitar tempat tinggalnya serta dapat mengembangkan produk turunan olahan mangrove,” ujar HMS tiga periode

Ketua kelompok Pengelola dan Pemasar (Poklahsar) Lestari Ibu Santi mengucapkan terimakasih dan apresiasinya kepada pemerintah pusat Dinas KKP melalui aspirasinya anggota DPR RI Fraksi PAN H.Muhammad Syafrudin ST.MM yang telah memberikan bantuan alat pengolahan produk turunan Mangrove.

” Selama ini saya hanya melihat baliho saja beliau. Alhamdulillah saya merasa senang dan bangga kepada HMS yang baik dan ramah kepada semua orang, selain itu juga saya senang bisa bertemu langsung dengan beliau ” ucapnya kepada media jumat (7/10/22).

Santi berkata,bantuan yang diberikan HMS kepada kelompok Pengelola dan Pemasar berupa Kulkas, Kompor gas dan tabung, Ember 5 Baskom 5 Blender dan juga alat tangkap kepiting.Kelompok tersebut berjumlahkan 10 orang.

” Dengan adanya fasilitas ini kami akan memanfaatkannya untuk meningkatkan pendapatan dan memanfaatkan potensi yang ada sebagai sumber penghasilan kami di pesisir pantai dan juga sebagai mata pencaharian keseharian kami di pesisir pantai,” terangnya

Ia menegaskan,HMS orang yang peduli, sederhana dan baik hati beliau pantas sebagai wakil rakyat.Beliau juga pantas kita pilih dan dukung ke empat periode di DPR RI.Beliau sebagai contoh kepada pejabat lainya di pulau Sumbawa. (Rozak)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait