Emil Simatupang Diminta Pimpin FORWAMA Agar Bisa Menjaga Marwah Jurnalis di MA RI

  • Whatsapp

JAKARTA | neritalima.com – Terpilih sebagai Ketua Forum Wartawan Mahkamah Agung RI (FORWAMA), Emil Simatupang diminta memimpin untuk periode 2023 – 2026. Acara pemilihan dilaksanakan secara sederhana dan humanis di Aula Pertemuan Dewan Harian Daerah Provinsi DKI Jakarta di Gedung Joang 45, Jl. Menteng Raya, Jakarta Pusat, pada Sabtu (20/5/2023).

“Terima kasih atas kepercayaannya, ini menjadi momen bersejarah bagi para wartawan, khususnya wartawan hukum yang bertugas di Mahkamah Agung, tepat pada Hari Kebangkitan Nasional kita telah menyatukan pandangan untuk mendeklarasikan Forwama,” ujar Emil Simatupang, Ceo Mwdia Info Breaking News kepada beritalima.com

Usai penyerahan PATAKA FORWAMA, Emil dalam sambutannya menyatakan ingin menjaga marwah jurnalis di MA RI. Oleh karena itu atas permintaan forum diminta turun gunung walaupun sebelumnya ada 4 orang yang ingin mencalonkan namun faktanya sampai H tidak ada yang mencalonkan. Yang pada gilirannya Emil dipilih sebagai calon tunggal secara aklamasi.

“Saya turun gunung untuk memimpin Forwama periode pertama. Tolong catat, saya hanya satu periode di Forwama. Di periode pertama ini mari kita buat Forwama berjaya,” ujar pemilik nama lengkap Emil Poster Simatupang itu.

Lanjut Emil yang telah berkecimplung 42 tahun jadi seorang jurnalis dibidang hukum, ia menyatakan ingin berbagi ilmu dan pengalamannya. Oleh karena itu atas keprihatinannya kepada oknum yang mengatasnamakan wartawan. Dirinya dibuat bingung dan dibuat geleng geleng kepala sampai mendengar adanya gugatan untuk membwntuk Dewan Pers tandingan.

“Hebat sekali, emangnya kamu siapa? Suka tidak suka dengan Dewan Pers tetap harus kita akui. Begitu juga dengan PWI yang merupakan organisasi profesi wartawan yang pertama di Indonesia,” jelasnya.

Acara dipandu Jimmy, John Laode, dan Rika serta dihadiri Biro Hukum dan Humas MA RI Yurez Abdul Muchyi, A. Rasyid Muhammad salah satu wartawan senior yang juga sebagai Ketua Badan Pembudayaan Kejuangan 45 Dewan Harian Daerah Provinsi DKI Jakarta.

Acara dihadiri pengurus Koordinatoriat Seksi Hukum PWI Pengadilan Negeri dan Kejaksaan Negeri Jakarta Pusat, Jakarta Timur, Jakarta Utara, Forum Wartawan Kejaksaan Agung (Forwaka) dan tamu undangan lainnya.

“Tampak ucapan selamat dan sukses berupa papan bunga dari Ketua PN Jakarta Barat, A. Bondan dan Waketum DPN Peradi-SAI Jhon S E Panggabean. Sekali lagi kami ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung keberadaan Forwama, baik ucapan langsung maupun papan bunga,” pungkas Emil yang didampingi Lisa AF.

Reporter : Dedy Mulyadi

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait