Empat Imum Mukim Dilantik

  • Whatsapp

BIREUEN,ACEH – Beritalima.com – Empat imum mukim dalam wilayah Kecamatan Kota Juang , Kabupaten Bireuen dilantik di Aula Setdakab lama Bireuen oleh Wakil Bupati Bireuen Dr H Muzakkar A Gami,SH,M.Si, Rabu (6/2)

Ke 4 Imum mukim yang dilantik adalah Zulkifli,S.Ag imum mukim Geudong, Muzakkir,S.Pd Imum Mukim Bireuen, Muhammad Nasir,S.Pd, Imum Mukim Geulanggang Raya dan Muhammad Yusuf Imum Mukim Cot Kupula.

Camat Kota Juang Drs Jalaluddin ,M.Si. dalam pengantar singkatnya meminta keempat para imum mukim yang akan dilantik harus benar-benar melaksanakan tupoksinya demi kemaslahatan ummat.

Diharapkan dalam melaksanakan pengawasan garus selalu bekerjasama dengan pihak yang terkait dan kompeten sehingga nantinya dalam m,enmgambil sikap tidak lari dari tujuan.

Drs Jalaluddin,M.Si berharap, apapun persoalan yang kita hadapi jika melakukan musyawarah mufakat insyaallah akan sukses dan tidak ada persoalan apalagi bersama Keuchiek dan para Tuha Peut serta teungku Imum Chiek.

Sementara Wakil Bupati Bireuen Dr H Muzakkar A Gani,SH,M.Si menyampaikan bahwa Imum Mukim yang di lantik merupakan pilihan masyarakat secara langsung melalui proses demokrasi.

Diharapkan Imum Mukim yang merupakan pengambil keputusan dan penanggung jawab setiap kebijakan dan dilaksanakan sesuai dengan tingkatan masing-masing di pemerintahannya, guna melaksanakan pembangunan yang lebih baik, bagi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

Imum Mukim pengemban amanah dan kepecayaan yang diberikan, harus dapat di buktikan dalam berbagai bidang, meliputi penyelenggara pemerintahan gampong, pembangunan gampong, Pembinaan dan Pemberdayaan masyarakat gampong apalagi adat istiadat.

“ Adat budaya yang merupakan warisan leluhur harus terus dipertahankan,dikembangkan, dan dilestarikan karena budaya kebersamaan adalah karakter bangsa ini,” ujar Pak Wabup Bireuen.

Atas nama Pemkab Bireuen , Muzakkar mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas segala pengabdian selama ini kepada Imum Mukim lama yang telah menjalankan tugas pemerintah sampai terpilih Imum Mukim yang dilantik pada hari ini. “Semoga seluruh amal bhakti tercatat sebagian amal ibadah oleh Allah SWT. Selamat berkerja para Imum Mukim terpilih yang sudah dilantik ini,” Sebut Muzakkar. (Suherman Amin)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *