Empat Pelabuhan di Ampana Diperketat , Masuk Pelabuhan dan Syarat Naik Kapal Wajib Kartu Vaksin

  • Whatsapp

Ampana,beritalima.com -Dinas Perhubungan Kabupaten Tojo Una-una memastikan syarat naik kapal laut atau masuk ke empat pelabuhan di Ampana diperketat . Kebijakan ini untuk mencegah meluasnya penyebaran virus Covid 19 dan menduikung Program capaian Vaksinasi Nasional

“ Pengetatan syarat perjalanan itu Dinas perhubungnan Kabupaten Tojo Una-una menindak Lanjuti dalam Surat Edaran yang dikeluarkan oleh Satgas Covid 19 Pemerintah kabupaten Tojo Una-una “ kata Burhanudin Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Tojo Una-una,Senin (3/1/2022)

Dimana kata kadishub, surat edaran satuan tugas penanganan Covid 19 Kabupaten Touna telah disepakati dalam rapat koordinasi yang dikeluarkan tanggal 20 desember 2021 lalu.

“ surat edaran Bupati Touna dan wakil Bupati Touna telah mengistrusikan kepada seluruh OPD , Jasa Transporttasi , Pelaku Usaha kepala desa dan perangkat desa diwilayah kabupaten tojo una-una wajib mendapatkan waksinasi covid 19” terangnya .

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Touna Lahay mengatakan diberlakukan syarat Vaksin kepada seluruh Jasa transportasi mulai dari dari Transportasi Laut, ABK kapal , pengguna jasa tranportasi darat dan bandara tanjung Api Ampana .

Terkait ketentuan ini, Dinas Perhubungan sudah menyiapkan personel dan bekerja sama dengan TNI dan Polri untuk melakukan pengawasan penumpang di setiap pelabuhan.

“ Empat pelabuhan tersebut adalah Pelabuhan Laut Ampana , Pelabuhan Molowagu , Pelabuhan Penyeberangan Ferry dan Pelabuhan Labuan .dan sangsi yang diberikan apabila penumpang dan ABK kapal tidak menunjukan kartu Vaksin maka pemberangkatan akan ditunda “ jelas Burhanudin

Tidak hanya itu , kata dia sebagai upaya percepatan Vaksinasi saat ini gerbang pintu masuk ke kabupaten topjo una-una yang berada di perbatasan Kabupaten Poso telah diperketat semua pelaku perjalanan yang melintas dan masuk wajib memperlihatakan kartu vaksin ataupun yang sudah teregistrasi melalui aplikasi peduli lindungi

Meski Demikian Sejumlah Tim Vaksinator di siagakan dipelabuhan Sehingga bagi warga atau pelaku perjalanan belum menjalani vaksinasi dosis pertama , akan langsung divaksin di tempat. (HW)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait