Sylviana Sebut Almarhum Suryadi Soedirdja Patut Ditauladani

  • Whatsapp

JAKARTA. Beritalima.com– Ketua Komite III DPD RI Sylviana Murni menilai, Gubernur DKI Jakarta 1992-1997, almarhum Jenderal TNI Kehormatan Surjadi Soedirdja sosok yang religius.

Perempuan yang akrab disapa Mpok Silvy ini mengaku, banyak kesan yang dirasakan saat almarhum menjadi Gubernur DKI. Salah satunya, kebiasaan berpuasa sunah setiap Senin dan Kamis.

“Saya mengikuti kebiasaan beliau yang selalu puasa Senin dan Kamis. Beliau juga orang yang sangat tegas, tidak pandang bulu dengan siapa saja,” ujar Sylvi yang pernah menjabat Wali Kota Jakarta Pusat ini.

Saat Surjadi menjabat Gubernur DKI, jelas Silvy, dirinya dipercaya sebagai Kepala Biro Bina Sosial DKI. Silvy perempuan pertama yang menduduki jabatan itu. “Almarhum Surjadi merupakan sosok yang sangat disiplin, tak pernah terlambat bekerja. Bicara hanya seperlunya, langsung pada inti.”

Saat menjabat Mendagri, kata Silvy, Almarhum yang membawa dirinya bisa ikut berpidato di gedung PBB New York. Karena saat menjabat Kepala Biro Bina Sosial DKI, salah satu tugasnya adalah membawahi pemberdayaan perempuan.

“Yang paling mengesankan saya, tanggal lahir beliau 11 Oktober, sama dengan saya, cuma beda usia terpaut 19 tahun. Artinya, sifat dan sikap beliau mungkin agak sama dengan saya,” lanjut Sylvi usai mengikuti prosesi pemakaman di TMP Kalibata.

Silvy yakin dan percaya, kalau almarhum merupakan orang yang sangat baik dan patut menjadi tauladan. “Insya Allah beliau husnul khotimah dan keluarga yang ditinggalkan juga penuh ketabahan. Juga bersyukur mempunyai seorang imam seperti Bapak Surjadi,” demikian Sylviana Murni. (akhir)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait