Enam Jualan Menguntungkan di Bulan Ramadhan ala Ninja Xpress

  • Whatsapp

JAKARTA, beritalima.com | Ramadhan waktu yang sangat tepat bagi UKM untuk berjualan. Bulan penuh berkah ini tidak hanya membawa nuansa spiritual dan ibadah yang mendalam bagi umat Muslim, tetapi juga membawa peluang bisnis yang besar.

Hasil survey The Trade Desk menunjukkan bahwa 1 dari 3 masyarakat Indonesia (32%) akan berbelanja lebih banyak pada Ramadhan 2024. Dengan menyediakan produk yang sesuai kebutuhan dan tradisi Ramadhan, kita dapat memperkuat ikatan dengan konsumen serta membangun kepercayaan yang lebih dalam.

Selain itu, dengan meningkatnya aktivitas sosial dan pertemuan keluarga selama bulan suci ini, peluang untuk memperluas jaringan dan mendapatkan referensi bisnis juga semakin terbuka lebar. Oleh karena itu, Ninja Xpress merangkum 6 ide jualan di bulan Ramadhan yang menguntungkan.

1. Katering untuk Buka atau Sahur.
Bisnis katering bisa menjadi pilihan yang menguntungkan saat Ramadhan. Banyak konsumen yang menghargai kenyamanan dan kemudahan dalam menyediakan hidangan berbuka puasa atau sahur. Terutama bagi individu yang sibuk bekerja dan tidak memiliki waktu luang untuk memasak di rumah. Pastikan hidangan yang disajikan kaya akan nutrisi dan serat untuk memenuhi kebutuhan gizi mereka dengan baik.

2. Frozen Food
Di samping katering, produk makanan beku atau frozen food juga merupakan opsi jualan yang menguntungkan. Bagi individu yang tetap menjalani rutinitas normal dan memiliki keterbatasan waktu untuk memasak, makanan beku dapat menjadi alternatif yang praktis untuk hidangan berbuka atau camilan takjil.

3. Takjil
Pada bulan puasa, penjualan takjil merupakan ide bisnis yang umum dilakukan oleh banyak orang. Namun, jangan khawatir apabila produk tidak laku terjual, terutama jika Anda mampu menyajikan menu kreasi takjil yang unik dan berbeda setiap harinya. Contohnya, es buah, minuman segar, bubur sumsum, kolak, dessert box, asinan buah atau sayur, roti, pastry, pudding, dan lain sebagainya.

4. Bumbu Siap Masak
Menjual bumbu siap masak juga dapat menjadi ide bisnis yang menarik. Produk ini pasti diminati oleh mereka yang menghindari kerumitan dalam menyiapkan bumbu sebelum memasak makanan berbuka atau sahur. Namun, yang perlu diingat adalah pastikan bumbu masak yang Anda sediakan selalu segar dan berkualitas untuk memberikan pengalaman masak yang optimal bagi konsumen.

5. Fashion Muslim
Penjualan pakaian muslim dan aksesorisnya adalah ide bisnis menguntungkan di bulan Ramadhan. Teman Ninja bisa mengikuti tren fashion terbaru dan mempromosikan produk di berbagai platform penjualan.

Jenis produk yang dicari meliputi gamis, tunik, baju koko, rok, celana kulot, hijab, dan aksesoris seperti bros dan scrunchies. Dengan menyediakan beragam produk sesuai kebutuhan konsumen, peluang penjualan meningkat secara signifikan selama bulan Ramadhan.

6. Hampers dan Parcel
Selanjutnya, ide jualan yang tak kalah laris di bulan Ramadhan adalah hampers dan parcel. Terutama jika Anda memiliki keahlian dalam membuat dekorasi bingkisan, hal ini harus dimanfaatkan sebaik mungkin.

Dengan menawarkan hampers dan parcel yang menarik serta sesuai dengan tema Ramadhan, Anda dapat menarik minat konsumen yang sedang mencari hadiah spesial untuk keluarga, teman, atau relasi bisnis mereka.

Dengan menyediakan berbagai pilihan produk dan desain yang kreatif, peluang sukses bisnis hampers dan parcel Anda semakin terbuka lebar.

Andi Djoewarsa, Chief Marketing Officer Ninja Xpress, mengatakan, dengan kehadiran bulan suci Ramadhan yang semakin dekat, momentum ini menjadi waktu yang sangat tepat bagi para UKM untuk memanfaatkannya dalam berjualan dan menggunakan layanan same day delivery dari Ninja Xpress untuk memastikan paket sampai di tujuan secara tepat waktu.

“Saya percaya, Ramadhan tidak hanya membawa nuansa spiritual dan ibadah yang mendalam bagi umat Muslim, tetapi juga membawa peluang bisnis yang besar,” tandas Andi.

Ninja Xpress juga dapat membantu UKM mengirimkan paket dengan layanan same-day delivery. Untuk mendukung ketepatan waktu pengiriman, Ninja Xpress juga berkomitmen untuk tetap menjaga SLA (Service Level Agreement) Ninja Xpress di angka 98%, sehingga para konsumen dapat tetap menikmati produk makanan dan pakaian melalui layanan same day delivery Ninja Xpress secara tepat waktu. (Gan)

Teks Foto: Salah satu dari 6 ide jualan menguntungkan di saat Ramadhan ala Ninja Xpress.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait