Fahri: Indonesia-Ceko Miliki Kesamaan Pandangan Bangun Demokrasi

  • Whatsapp

JAKARTA, Beritalima.com– Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah mengatakan, sebagai negara demokrasi, Indonesia dan Ceko memiliki kesamaan padangan tentang peta jalan ke depan dalam membangun demokrasi.

Hal itu dikatakan Fahri ketika menerima kunjungan kehormatan Ketua Senat Republik Ceko, Milan Stech di Ruang Tamu Ketua DPR RI Gedung Nusantara III DPR RI di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (17/9).

Sebelum memulai pembicaraan, Fahri mengucapkan selamat datang ke Indonesia. Negara yang cukup kompleks dengan 17.000 pulau, ribuan bahasa dan suku bangsa di dalamnya. “Namun, kami punya falsafat yang dapat dianut secara bersama-sama oleh beragam suku, bahasa dan agama,” papar politisi senior sekaligus deklarator Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu.

Pada kesempatan itu, Milan menyampaikan maksud dari kunjungannya ke Indonesia, khususnya ke Gedung DPR RI yang merupakan mitra dari Ceko. Apalagi antara Ceko dengan Indonesia, mempunyai hubungan bilateral yang sangat erat. “Karena itu, pengalaman persahabatan ini adalah landasan baik agar bisa dikembangkan lagi untuk masa depan,” ucap dia.

Bicara sejarah, kata Milan, negara ini mempunyai akar yang sangat dalam. Dan menariknya, tahun ini Ceko memperingati 100 tahun-an kemerdekaan, sesudah Perang Dunia I yang ditandai runtuhnya Monarki Austria. “Pada dua tahun yang lalu, kami juga memperingati tujuh ratus tahun kelahiran Raja,” terang Milan Stech. (akhir)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *