Fasilitas Destinasi Goa Nyai Simpen Mulai Dibangun

  • Whatsapp

WONOSOBO, beritalima.com | Goa Nyai Simpen yang berada di dusun Pawulon desa Gondowulan kecamatan Kepil mulai membangun fasilitas guna memberi kenyamanan bagi para pengunjungnya. Hal tersebut sebagai persiapan akan dibukanya lokasi ini sebagai tempat wisata.

Pembangunan demi pembangunan tersebut dilakukan secara bertahap oleh Pokdarwis dan para pemuda.

Bacaan Lainnya

“Fasilitas yang kami bangun dilakukan secara bertahap. Sejak dari penataan jalan, pemasangan gazebo, 1 gudang dan 2 ruang WC dengan dana swadaya dari Pokdarwis dan para pemuda.” Kata Wahyu Ganden, Minggu (11/8).

Sejak awal, imbuh ketua Pokdarwis dusun Pawulon ini, pihaknya telah berkoordinasi dengan Bhabinkabtimas dan Babinsa desanya dalam pembangunan Goa Nyai Simpen sebagai destinasi wisata baru di Wonosobo.

Hal tersebut dibenarkan Bripka Gigih Setyaji, Bahbinkamtibmas setempat yang menyebutkan sejak awal perencanaan hingga pembangunan lokasi telah ada koordinasi antara Pemdes, Pokdarwis dan masyarakat khususnya untuk menjadikan desa Gondowulan sebagai desa wisata.

“Semua elemen harus memiliki visi dan misi untuk mewujudkan hal tersebut. Kami akan selalu lakukan pendampingan agar hal tersebut tercapai, khususnya dalam hal keamanan dari gangguan kamtibmas.” ujar Gigih.

Senada disampaikan Serda Efendi, Babinsa Gondowulan ini mengatakan sinergitas semua pihak sangat diperlukan dalam mewujudkan goa ini sebagai tempat wisata.

“Potensi yang besar ini bila dikembangkan dengan baik dan adanya saling bersinergi akan berdampak pada peningkatan kesejahteraan masyarakat.” kata Babinsa Gondowulan.

Atas perhatian dari aparat keamanan tersebut ketua Pokdarwis Pawulon mengucapkan terima kasih.

“Kami akan selalu meminta bimbingan dan arahan dari semua pihak, tak lupa kepada Bhabinkamtibmas dan Babinsa sehingga apa yang kami cita-citakan dapat tercapai.” pungkas Wahyu Ganden. (Budi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *