beritalima.com

Fatma Saifullah Yusuf Hadiri Fashion Show Batik

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com – Istri Wakil Gubernur Jawa Timur Dra. Hj. Fatma Saifullah Yusuf menghadiri fashion show sekaligus bazar batik, yang digelar di Hotel Bumi Surabaya City Resort, Surabaya, Kamis (25/01) malam. Fashion show dan bazar ini menampilkan berbagai keindahan hasil karya produk batik, sulaman, bordir, dan aneka produk kerajinan aksesoris.

beritalima.com

Dalam sambutannya Fatma sapaan lekat istri Wagub Jatim ini menyampaikan, pihaknya menyambut baik penyelenggaraan kegiatan ini sebagai salah satu upaya konkrit menggerakkan sektor riil perekonomian. Selain itu, kegiatan ini juga merupakan bentuk kepedulian dalam melestarikan seni budaya sejak ratusan tahun lalu. “Melalui kegiatan pameran batik ini kita berarti ikut melestarikan budaya yang menjadi ciri pribadi bangsa Indonesia dalam berbusana,” ungkapnya.

Fatma berharap, kegiatan pameran ini bisa merubah pola pandang masyarakat dalam mencintai batik Indonesia, khususnya Jatim.

Disamping itu, juga diharapkan dapat membangun kesadaran masyarakat untuk menjadi penggemar batik. Karena batik tidak terbatas pada rentang usia sehingga siapa saja bisa menggunakan batik tanpa harus merasa kuno atau out of date. “Kedepan masyarakat harus bisa terdorong untuk lebih mencintai dan senang memakai produk dalam negeri,” tukasnya.

Pada kesempatan yang sama, Fatma juga menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada batik chic yang sudah hadir di Surabaya.

Keberadaannya terbukti ikut meramaikan dunia wastra nusantara di Jawa Timur khususnya Surabaya. Kedepan, dirinya berharap batik-batik yang dihasilkan semakin kreatif dan inovatif sehingga makin diminati masyarakat. “Semoga batik chic bisa semakin memberi manfaat sebesar-besarnya pada masyarakat, karena banyaknya perajin dan pekerja yang terlibat,” pungkasnya.

Sementara itu, pemilik Batik Chic Novita Yunus mengatakan, event ini sengaja digelar dalam rangka menyambut tahun baru imlek yang jatuh pada 16 Februari 2018 nanti. Selain di Surabaya, fashion show dan bazar yang sama juga digelar di Medan dan Jakarta. Kegiatan ini selain melibatkan seluruh pecinta wastra Indonesia juga bekerjasama dengan Jatim Prioritas dan Hotel Bumi Surabaya City Resort. “Kami ingin mengenalkan koleksi-koleksi terbaru yang dimiliki, khususnya menjelang lunar year,” terangnya. (rr)

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *