FDI Sulsel Pertama Pengurus Daerah Dilantik

oleh -53 views

Forum Dosen Indonesia (FDI) termasuk pengurus daerah pertama di Indonesia yang dilantik. Prosesi pelantikan pegurus periode 2016-2018 dilakukan Ketua DPP FDI Ir Gatut Rubiono MT di  Café Tosil Jl. Hertasning Makassar Sabtu 23 Juli 2016.

FDI Sulsel yang dilantik adalah Ketua, Amril Arifin, SE M.Si. Wakil Ketua I II dan III; Irfan A Palaloi, Marhamah Nadir. Sekretaris; Nurhaya Nurdin; Sekretaris I dan II; Muhammad Kadir dan Muhammad Iqbal. Bendahara dan Wakil Bendahara; Azwar Anwar danMuhammad Iqbal.

Ketua Bidang Pengembangan Organisasi, Ishak Rahman; Kebijakan Publik (Fajar); Hukum dan Advokasi (Ma’rif Mansyur); Sosial dan Bantuan Pendidikika (Buyung Romadhani); Publikasi dan Penerbitan (Moh Yahya Mustafa); Data da TI (Moh Fajar)


Ketua DPP FDI Gatut dalam sambutanya mengemukakan,  kehadiran organisasi ini sebagai bentuk keprihatinan profesi dosen yang tidak maksimal dibanding dengan profesi lainnya

Kehadiran FDI dapat menjadi parner pemerintah di pusat dan daerah di dalam memberi ide dan kritik kepada pemerintah di pusat dan di  daerah kata dosen Universitas PGRI Banyuwangi ini.

Para dosen harus mengubah pola pikir ketika perguruan tinggi digabung dengan ristek maka dosen juga harus  kreatif melakukan riset dan penelitian sesuai  tuntutan dari Tri Dharma Perguruan Tinggi, katanya.

Ketua FDI Sulsel, Amril Arifin pada sambutannya mengatakan, pelatikan pertama pengurus daerah dari Timur akan memberi isyarat kalau FDI akan semakin bersiar sejalan dengan mahatari yang selalu terbit dari timur, kata dosen STIE YPUP Makassar ini.

Ada dua program kerja jadi skala prioritas yakni melakukan seminar skala internasional serta safari ke kampus-kampus melakukan diskusi, seminar dan dialog ilmiah, kataya. (yahya)