Dukung Asean Games 2018, CHR Siapkan Mobil Kios Bakar Gas

  • Whatsapp

PALEMBANG, beritaLima — sebagai wujud dukungan dalam menyongsong Asian Games pada tahun 2018 mendatang agar tetap bebas polusi di kawasan Jakabaring Sport City (JSC), PT Citra Nusantara Gemilang Hilir Raya (CHR) menyiapkan kios Stasiun Bahan Bakar Gas (SPBG) yang standby di sekitar kawasan Jakabaring Sport City (JSC).

Direktur PT CHR, Hernoe Rospriadji Pada i pada halal bihalal dan launching Musi Gas Road to Asian Games di kantor PT CNG HR di Jalan Demang Lebar Daun Palembang, Sabtu (23/7/2016) menyatakan siap untuk turut menyukseskan event Asian Games 2018 mendatang, “Kami sudah memiliki bengkel dan SPBG satu-satunya yang memiliki sertifikat resmi di luar Pulau Jawa,” ucapnya.

Hernoe Rospriadji mengatakan perhelatan SEA Games 2011 lalu pihaknya telah terlibat dalam penyediaan bahan bakar gas di sekitar venue Jakabaring,ehingga saat SEA Games lalu kawasan Jakabaring bebas polusi lantaran kendaraannya menggunakan bahan bakar gas.

Karena sukses itu pihaknya melaunching Musi Gas Road to Asian Games untuk mendukung Asian Games 2018 dengan penyediaan bahan bakar gas yang lebih besar.
“PT CHR memiliki fasilitas pengisian bahan bakar yang bisa dibawa ke mana-mana dengan mobil kios berkapasitas 3000 liter”, jelas Hernoe Rospriadji.

Mobil kios itulah yang nantinya disediakan di sekitar kawasan JSC saat perhelatan Asian Games. “Nanti kita siapkan sesuai kebutuhan, kalau Asian Games butuh lima titik pengisian kita siapkan. Tapi itu sifatnya mobile kalau kurang ditambah lagi,” imbuh Hernoe Rospriadji.

Sementara itu, Tercatat ada 1500 kendaraan baik angkutan umum maupun kendaraan dinas yang telah dikonverter dari bahan bakar minyak menjadi bahan bakar gas.
Namun demikian jumlah tersebut kini bersisa sekitar 50 persen. Sementara yang aktif melakukan pengisian BBG hanya 300 kendaraan.

“Oleh karena itu kami menyatakan siap, sarana-prasarana siap, teknologinya ada, SDM nya juga ada kita mengajak pemerintah ayo tingkatkan lagi,” tegasnya.
(Nn/ ***)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *