FGD Upaya Ciptakan Pilkades di Wonosobo Aman, Damai, dan Sejuk

  • Whatsapp

WONOSOBO, beritalima.com – Berbagai langkah dilakukan Polres Wonosobo dalam menciptakan Pilkades damai dan aman. Seperti yang dilakukan pada Rabu (28/11) di aula kecamatan Kertek mengadakan Focus Group Discussion (FGD) yang dihadiri Pemda, Polres, Muspika, Danramil, para Kades se-kecamatan Kertek, Kepala BPD, panitia pilkades, dan 29 calon kades dari 10 desa.

Pada kesempatan tersebut, Wakapolres Wonosobo menekankan perihal pelaksanaan pilkades yang damai dan aman harus didukung oleh komponen-komponen terkait.

Bacaan Lainnya

“Saya mengajak seluruh komponen untuk sama-sama mewujudkan netralitas dalam pilkades di Kab. Wonosobo. Sudah bukan jamannya untuk sogok sana sogok sini alias politik uang,” ucap Kompol Sopanah, S.I.K.

“Sedangkan bagi para calon kades yang hadir, siapapun yang terpilih maupun tidak terpilih punya kewajiban mengajak massa pendukungnya untuk tetap menjaga situasi kondusif, jangan sampai terjadi kegaduhan  dan konflik akibat calon yang didukung kalah,”  tambah Wakapolres.

Sementara itu, Danramil 06/Kertek menyampaikan memastikan bahwa jajaran Kodim sampai Koramil siap membantu mengamankan jalannya pilkades.

“Bukan hanya tugas Polri untuk mengamankan gelaran pilkades di Kabupaten Wonosobo ini, Babinsa juga siap bersinergi dengan bhabinkamtibmas untuk menjaga situasi tetap kondusif dan nihil konflik,” Tukas Kapten Inf Sutarto.

Disambung Kasat Binmas Polres Wonosobo, AKP Soedjarwanto. keamanan dan situasi yang kondusif di wilayah Kabupaten Wonosobo harus diusahakan bersama.

“Keamanan dan situasi kondusif tidak bisa kita dapatkan secara cuma-cuma, tapi harus diusahakan dengan kerja sama seluruh komponen terkait,” tutup Kasat Binmas. (Budi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *