beritalima.com

Begini Upaya Ciptakan Pilkades di Kecamatan Leksono Aman, Damai dan Bermartabat

  • Whatsapp

WONOSOBO, beritalima.com – Kabupaten Wonosobo pada tanggal 12 Desember 2018 akan mengadakan pesta demokrasi Pilkades serentak, tanpa kecuali di kecamatan Leksono. Guna menciptakan pelaksanaan Pilkades yang aman dan damai di aula kecamatan Leksono pada Rabu (28/11) diadakan rapat koordinasi dan penandatanganan pakta integritas Pilkades damai yang dihadiri dari berbagai unsur diantara Camat, Polsek, Koramil, panitia Pilkades, peserta Pilkades dan unsur yang lain.

Pada sambutannya Kapolsek Leksono, IPTU Suwandi menguraikan mengenai tujuan diadakan Pilkades adalah memilih pemimpin yang baik dalam rangka terwujudnya pembangunan nasional hingga ditingkat pedesaan, terselenggaranya pelayanan masyarakat yang baik, serta terciptanya kehidupan masyarakat yang aman dan nyaman, adanya keadilan, dan sejahtera lahir maupun batin.

beritalima.com

Bacaan Lainnya

Lebih lanjut Kapolsek Leksono mengatakan bahwa pelaksanaan Pilkades damai dapat tercapai apabila komponen – komponen seperti panitia Pilkades, BPD, para peserta calon Kades dan masyarakat bekerja dengan profesional dan netral. “Apabila dari awal semua komponen tersebut berkomitmen dalam melaksanakan tugasnya secara profesional dan netral maka Pilkades yang aman, damai, sejuk dan bermartabat dapat dicapai.” Kata Suwandi.

Disampaikan pula bahwa dalam pelaksanaan Pilkades tersebut seluruh aparat keamanan baik TNI-POLRI bersikap profesional dan netral. Kapolsek mengharapkan apabila ada anggota yang terbukti tidak netral segera dilaporkan. “Bila terbukti tidak netral laporkan, akan kami tindak.” Tegas Kapolsek Leksono. (Edi)

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *