FGD Sat Binmas Polres Labuhanbatu Di Kecamatan Rantau Selatan

  • Whatsapp

LABUHANBATU, beritalima.com – Kasat Binmas Polres Labuhanbatu AKP HE Sidahuruk, SH atas perintah Kapolres Labuhanbatu AKBP Frido Situmorang, SIK. SH laksanakan FGD (forum group discussion) pada hari Senin 6 Agustus 2018 bertempat di aula kantor camat rantau selatan, Selasa (7/8/2018).

Kegiatan tersebut diikuti seluruh Lurah se-Kecamatan Rantau Selatan, para kepala lingkungan, tokoh agama dan tokoh masyarakat di kecamatan rantau selatan.

Camat Rantau Selatan Ipni Aipal Zahni dalam sambutannya mengatakan “ kami sangat senang dan mendukung pihak Polres Labuhanbatu dalam kegiatan FGD, kali ke dua FGD dilaksanakan di kantor Camat Rantau Selatan ini dimana beberapa waktu yang lalu juga pernah dilaksanakan kegiatan seperti ini, ” ujarnya

Dengan adanya Forum Kemitraan Polri dan masyarakat (FKPM) diharapkan dapat membantu masyarakat dalam menyelesaikan masalah hukum yang bersifat ringan (Tipiring), juga berharap agar kegiatan ini berdaya guna bagi masyarakat dengan melibatkan polmas dan bhabinkamtibmas.

Sementara Kasat Binmas Polres Labuhanbatu AKP HE Sidahuruk, SH mengatakan “polmas itu merupakan kegiatan masyarakat yang bermitra dengan polisi, diharapkan nantinya FKPM dapat berperan dan bersinergi dengan Polri dalam mengidentifikasi permasalahan kemudian mempelajari karakteristik permasalahan, ikut serta mengambil langkah langkah kepolisian dan polmas turut menentukan jalannya penyelesaian permasalahan”, ujarnya.

FKPM merupakan tugas yang sangat mulia, diharapkan nantinya pihak Pemerintah memberikan fasilitas tempat bagi FKPM serta anggaran, Ditambahkan Edi bahwa FKPM tidak menggunakan atribut, emblem atau lambang kepolisian, agar dibuat susunan kepengurusan, termasuk kartu tanda anggota FKPM.

Mewakili tokoh agama Ustadz Ali Bata, LC mengatakan “mengajak orang berbuat baik merupakan kewajiban kita bersama bukan saja sesama manusia akan tetapi kepada semua makhluk, sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat bagi orang lain, jika ada orang yang menolak untuk kegiatan baik ini maka sangat disayangkan, bahwa amal yang paling besar kemuliaannya adalah menolong orang lain dan mengajak orang untuk berbuat kebajikan”, tandas ustadz. (Oelies).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *