FH UBHARA Surabaya Masukkan Kurikulum Baru Soal Cyber Crime

  • Whatsapp
Brigjen. Pol (Purn) Drs. Edy Prawoto, SH MHum Rektor Ubhara Surabaya

SURABAYA, beritalima.com| Bertempat di Hotel Inna Simpang Surabaya Fakultas Hukum Universitas Bhayangkara (Ubhara) Surabaya, Jawa Timur (Jatim) menggelar Seminar Nasional Fakultas Hukum Universitas Bhayangkara Surabaya dengan Tema Cyber dan Penanganan Kepolisian di Negara Kesatuan Republik Indonesia (18/7/2019).

Hadir sebagai Pemateri dari Polda Jatim, Prof. Dr. M. Sholehuddin, SH, MH dan dibuka oleh Rektor Ubhara Brigjen. Pol (Purn) Drs. Edy Prawoto, SH MHum.

Menurut Rektor Ubhara Cyber Crime sudah dimasukkan dalam kurikulum baru di bidang hukum yakni, bidang cyber crime yang saat ini sudah merabah di semua aspek.

“Di negara kita ini, kalau kita melihat tentang cyber crime itu cukup penting, dan fenomena yang berkembang, dari cyber crime itu sudah masuk semua aspek, mulai kehidupan politik ekonomi sosial dan budaya,” ungkap Brigjen. Pol (Purn) Drs. Edy Prawoto, SH MHum Rektor Ubhara Surabaya, ditemui awak media di Ina Simpang Hotel, dalam acara seminar nasional Fakultas Hukum Ubhara, surabaya dengan tema cyber dan penanganan kepolisian di NKRI.

Menurutnya cyber crime, saat ini sudah mulai banyak kasus yang sudah ditangani oleh kepolisian. Untuk itu berkaitan dengan masalah tersebut, mahasiswa Ubhaya khususnya di FH diminta untuk memahami betul terkait cyber crime. Pasalnya, jangan sampai mahasiswanya menjadi korban atau menjadi pelaku di dalam masalah masalah cyber.

“Untuk itu, dengan adanya cyber ini kita memberikan pemahaman yang benar kepada para mahasiswa, diharapkan mereka bisa menyampaikan atau mensosialisasikan hal tersebut kepada masyarakat, tentunya hal hal yang bermanfaat untuk masyarakat,” tandasnya. [Red]

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *