Fikri Faqih: Guru Jadi Masalah Klasik Dunia Pendidikan Indonesia

  • Whatsapp

JAKARTA, Beritalima.com– Masalah klasik di dunia pendidikan di Indonesia ini adalah pada persoalan terkait guru mulai dari kualitas yang rendah, pendistribusian tidak merata, hingga guru yang tidak sesuai dengan bidangnya.

“Guru Indonesia harus berkualitas dan mempunyai standar kompetensi yang meningkat, Untuk itu perlu diadakan pelatihan guru secara rutin dan perlu ada terobosan untuk membangun sistem perencanaan guru yang terintegrasi berbasis digital dan penyaampaiannya secara milenial,” kata Wakil Ketua Komisi X DPR RI Abdul Fikri Faqih.

Usulan tersebut disampaikan politisi dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) pada saat memimpin pertemuan Tim Panja Kelembagaan dan Akreditasi Program Studi Perguruan Tinggi Komisi X DPR RI dengan Rektor beserta Guru Besar Universitas Kristen Satya Wacana dan Rektor Universitas Kristen Satya Wacana di Salatiga pekan ini.

Dengan mendapatkan kebutuhan dan kompetensi guru yang riil ungkap wakil rakyat Dapil Jawa Tengah ini, pendistribusian guru bisa merata.
“Kita harus mulai benahi permasalahan mulai dari hulunya, sehingga pendidikan memiliki standar dan kompetensi lulusannya sesuai dengan kebutuhan dunia kerja,” demikian Abdul Fikri Faqih. (akhir)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *