Firin dan Fud Resmi Mendaftar Ke KPU Sebagai Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati KSB

  • Whatsapp

SUMBAWA BARAT NTB.Beritalima.com|Pada tanggal 9 Desember 2020 Pesta Demokrasi segera dilakukan serentak di Nusantara.Bakal Calon Bupati (Bacabup) Dr. Ir. H W Musyafirin, MM dan Bakal Calon Wakil Bupati (Bacawabup) Fud Syaifuddin, ST resmi mendaftar di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumbawa Barat,Jum’at siang (4/9/2020)
Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupatipetahana yang diusung oleh 9 partai politik (PDIP, PPP, PAN, Golkar, Gerindra, Nasdem, PKPI, PKB dan PKS) tersebut, mendaftar didampingi perwakilan parpol pengusung yang diberi nama koalisi rakyat luar biasa.


Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumbawa Barat, Denny Saputra, S.Pd dalam sambutannya mengatakan sesuai jadwal, hari ini akan dilakukan pendaftaran pasangan calon yang akan mengikuti kontestasi Pilkada KSB.
“Jadwal yang sudah ditetapkan mulai dari tanggal 4 sampai 6 September 2020 dilakukan pendaftaran. Dimana pasangan calon dan koalisi pemenangan, mengikuti proses pendaftaran dan penyerahan berkas syarat calon dan syarat pencalonan,”kata Denny.


Lanjut Denny, pasangan calon yang telah sudah diterima pendaftarannya akan diverifikasi keabsahannya. Jika ada yang belum sah syarat calonnya, akan diberikan waktu perbaikan dari tanggal 14-16 September. Selanjutnya ada juga pemeriksaan kesehatan di RSUP NTB di Mataram.
“Kemudian juga proses pengambilan nomor urut. Ada juga 3 hari setelah penetapan calon, akan ada waktu kampanye selama 71 hari sampai tanggal 5 Desember 2020. Yang jelas, detailnya nanti akan kami sampaikan tahapannya,” Jelas Denny.


Selanjutnya ada pengisian daftar hadir oleh parpol pengusung. Penyerahan dokumen dan sterilisasi berkas terakhir, pemeriksaan dokumen persyaratan pencalonan dan syarat calon.Selanjutnya berkas diplenokan dan dinyatakan lengkap.
Kemudian, Bakal Calon Bupati, Dr. Ir. H W Musyafirin dalam sambutan singkatnya mengungkapkan terimakasih atas penerimaan yang luar biasa. Bersama paket lanjutkan, diharapkan KSB baik menuju kabupaten yang Baldatun thayyibatun wa rabbun ghafur.

“Semoga 9 Desember, koalisi rakyat ini memenangkan kompetisi tanpa menciderai rambu rambu yang ada,” Ucap Firin
Dalam kegiatan pendaftaran, turut hadir anggota Bawaslu Sumbawa Barat, Sekda Sumbawa Barat, Kapolres Sumbawa Barat, Dandim 1628/SB, Kajari Sumbawa Barat,Serta simpatisan parpol.(Rozak)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait