Firman Soebagyo: Pemerintah Harus Cepat Antisipasi Dampak Virus Corona

  • Whatsapp

JAKARTA, Beritalima.com– Virus Corona yang berkembang di Wuhan, China dan sudah menyebar ke berbagai negara. Dampaknya, acara besar yang sudah diprogram jauh-jauh hari terancam dibatalkan. Jerman, jelas politisi senior Partai Golkar, Firman Soebagyo kepada awak media, Minggu (1/3), membatalkan kegiatan parawisata terbesar di dunia (ITB Berlin 2020) yang dijadwalkan 4-8 Maret. AS
US membatalkan US-ASEAN Summit. Semula kegiatan ini dijadwalkan 14 Maret dan dihadiri para Pemimpin negara ASEAN.

Dibatalkannya acara-acara besar seperti itu, jelas anggota Komisi IV DPR RI ini, pasti membawa dampak terhadap perekonomian dunia. Untuk itu, hendaknya antisipasi dan sikap tanggap dan cepat dari pemerintah untuk mengusulkan terobosan penyerderhanaan regulasi melalui Omnibus Law ‘Cipta Kerja’ harus kita sikapi secara positif.

Dampak ekonomi global akan sangat berpengaruh terhadap perkonomian nasional.
“Kalau pemerintah bersama DPR RI tidak merespon cepat, ini berdapak negatif tehadap perekonomian nasional dan berpeluang terjadi Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) besar-besaran, terhambatnya industri manifacture karena terjadinya penghentkan transaksi dagang ke berbagai negara tertentu.”

Karena itu, senior SOKSI tersebut mendesak semua pihak untuk segera melakukan pembahasan dan menyelesaiakan pembahasan RUU Cipta Kerja dan menanggalkan ego masing-masing dengan mendukung sikap cepat pemerintah untuk melakukan upaya-upaya penyelamatan ekonomi nasional yg sudah terancam dari berbagai dampak dan gejolak ekonomi global dan virus Corona ini. (akhir)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait