Fitrianti Agustinda Bersama BBPOM Sidak PS Mall Pastikan Keamanan Pangan

  • Whatsapp
Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda bersama Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan (BBPOM) Palembang sidak Mall Palembang Square

PALEMBANG, beritalima.com| Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda bersama Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan (BBPOM) Palembang kembali laksanakan Inspeksi Mendadak (Sidak) Selasa ( 07/09/2021).

Sidak dilakukan dua pusat perbelanjaan seperti Carefour dan Hypermart yang berlokasi di dalam Mall Palembang Square untuk memastikan keamanan pangan yang akan di konsumsi masyarakat.

Bacaan Lainnya

Menurut Fitrianti Agustinda, kegiatan yang rutin dilakukan oleh Pemerintah Kota bertujuan untuk mengantisipasi jika ada oknum yang berbuat curang dengan menjual produk pangan untuk di konsumsi masyarakat yang mengandung zat – zat berbahaya. Sidak ini juga merupakan tindak lanjut dan sosialisasi kembali produsen – produsen besar maupun supermarket di Kota Palembang untuk dapat memantau produk – produk nya.

Dalam Sidak ini sendiri, Kepala BBPOM Kota Palembang Drs. Martin Suhendri menjelaskan di kedua pusat perbelanjaan tersebut hanya ditemukan produk yang tidak memenuhi syarat administrasi dan juga ada produk yang tidak memenuhi ketentuan label, namun semua temuan itu setelah di adakan uji laboratorium dinyatakan bebas dari zat – zat berbahaya.

Wawako Palembang juga mengingatkan bahwa Pemerintah Kota Palembang bersama BBPOM akan terus memantau produk – produk di Kota Palembang “baik makanan segar, makanan siap saji, kosmetik dan sebagai nya untuk memastikan produk yang di jual semuanya layak konsumsi”. tegasnya.

(LILI)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait