beritalima.com

Fitrianti Agustinda kunjungi Usaha Makanan di Gandus

  • Whatsapp
Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda bertemu dan bertatap muka dengan masyarakat Kelurahan Karang Anyar Kecamatan Gandus di kediaman Bapak Abu Hasan

PALEMBANG, beritaLima.com|Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda bertemu dan bertatap muka dengan masyarakat Kelurahan Karang Anyar Kecamatan Gandus di kediaman pak Abu Hasan pada Selasa ( 23 Juni 2020 ).

beritalima.com

Wawako Fitrianti mendengarkan keluhan masyarakat akan berbagai persoalan yang tengah dihadapi seperti Kartu Indonesia Sehat, juga mengenai hambatan dalam usaha menengah.

Di sela kunjungan, Wawako juga menyambangi beberapa pemilik usaha makanan ringan pempek dan rengginang. Fitrianti Agustinda merespons keluhan Ibu Ai Sudartini pemilik UMKM Rengginang yang terhenti akibat terdampak pandemi Covid-19 karena modal habis untuk menutupi kebutuhan sehari – hari dengan memberikan bantuan pinjaman modal kembali oleh Pemerintah Kota melalui Bank Palembang.

Wawako menjelaskan Pemerintah Kota Palembang bersama Bank Palembang akan menyalurkan kembali pinjaman modal untuk 4000 UMKM tanpa agunan dan tanpa bunga dengan nominal 3 juta rupiah sebagai motivasi dan mampu membangkitkan kembali industri usaha kecil menengah di Kota Palembang.

Adapun persyaratan untuk mendapatkan pinjaman modal untuk meningkatkan usaha para pelaku UMKM yaitu warga kota Palembang, tidak mempunyai kredit macet di bank, mempunyai usaha yang sudah berkembang berjalan, dan terakhir usia masa produktif atau tidak melewati 60 tahun.

Fitrianti Agustinda berharap dengan telah terlewati PSBB tahap kedua serta Palembang kini berada di posisi zona orens dalam masa Pandemi Covid-19 ini kiranya perekonomian dapat hidup kembali dan masyarakat dapat giat kembali.

Sebagai penutup rangkaian kunjungan Fitrianti Agustinda ke Kecamatan Gandus, Wawako menyambangi beberapa warga yang sakit dan warga yang mendapat musibah kematian serta memberikan santunan dan sembako untuk keluarganya.
( LILI )

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait