Fitrianti Agustinda Tindak Cepat Lansia Penderita Kanker Kulit

  • Whatsapp
Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda bergegas menuju kediaman Ibu Rukmini di Lorong Kesucian IV Kelurahahan Talang Kelapa Kecamatan Alang - alang Lebar

Palembang, beritaLima.com| Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda yang mendapati informasi akan adanya warga seorang lansia penderita kanker kulit bernama Ibu Rukmini (86 th), langsung bertindak cepat dengan mengunjungi serta membantu pengobatan warga tersebut.

Bersama jajaran kecamatan dan instansi terkait, Fitrianti Agustinda bergegas menuju kediaman Ibu Rukmini di Lorong Kesucian IV Kelurahahan Talang Kelapa Kecamatan Alang – alang Lebar pada hari Kamis (19/08/2021).

Bacaan Lainnya

Pada kunjungan tersebut, anak dari Ibu Rukmini menjelaskan bahwa penyakit ibu nya telah di derita selama 4 tahun, sehingga kanker kulit nya semakin meluas dan membuat ibu Rukmini mengeluh kesakitan.

Melihat keadaan yang memprihatinkan, Fitrianti Agustinda yang akrab di panggil dengan sebutan Finda, langsung bertindak cepat dengan mengevakuasi serta merujuk warga tersebut ke RSUD Palembang Bari untuk menjalani pengobatan.

Wakil Walikota Palembang yang juga menyerahkan bantuan biaya pengobatan mengucap syukur karena telah banyak masyarakat Kota Palembang tidak mampu yang telah memiliki Jaminan Kesehatan Nasional Kartu Indonesia Sehat JKN-KIS sehingga masayarakat dapat menikmati akses layanan kesehatan tanpa mengeluarkan biaya apapun karena pengobatan semua gratis.

Namun bagi warga yang tidak mampu berjalan untuk berobat, Fitrianti Agustinda menjelaskan bahwa puskesmas setempatlah yang akan jemput bola dan memantau warga yang sakit tersebut.

( LILI )

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait