FKA UKW Apresiasi dan Berikan Piagam Cinderamata Kepada Kapolres Sampang

  • Whatsapp

SAMPANG, BeritaLima.com – Pernyataan Kapolres Sampang AKBP Arman yang menghimbau wartawan agar mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW) guna menjadi Wartawan yang profesional dan viral beberapa hari terakhir mendapatkan apresiasi dari Forum Komunikasi Alumni Uji Kompetensi Wartawan (FKA UKW).

Apresiasi tersebut disampaikan langsung saat agenda kunjungan kerjanya ke Polres Sampang, Jl. Jamaluddin No.2, Rw. I, Gn. Sekar, Kec. Sampang, Kabupaten Sampang, Jawa Timur (Jatim), Selasa (21/06/2022). Adapun kunjungan FKA UKW ke Polres Sampang diterima langsung oleh Kapolres Sampang, dan jajarannya.

Dalam obrolan santainya, AKBP Arman sangat berterima kasih atas dukungan dan apresiasi FKA UKW atas pernyataan sekaligus himbauannya kepada wartawan untuk mengikuti UKW, yang viral beberapa hari ini.

“Dari pernyataan kami banyak yang kontra serta tidak sedikit pula yang mengapresiasi dan mendukung, tergantung bagaimana rekan-rekan yang memahaminya, maksud tujuan kami merangkul dan mengajak untuk lebih baik dan lebih profesional, kita tidak punya maksud atau tujuan seperti yang sedang ramai diperbincangkan,” ucapnya.

Sementara itu Ketua Umum FKA-UKW H. Edy R.A. Tarigan, S.H., M.H menegaskan, pernyataan Kapolres Sampang, AKBP Arman terkait himbauan rekan rekan wartawan untuk mengikuti UKW adalah benar adanya sesuai Peraturan Dewan Pers.

“Jika kita memahami dan memaknai dari pernyataan AKBP Arman saat audensi dan akhirnya viral itu, adalah benar adanya dan sebenarnya tidak patut dipersoalkan. Dengan wartawan mengikuti UKW dan dinyatakan lulus UKW, menurut saya kredibilitas seorang wartawan profesional itu sendiri semakin baik di mata masyarakat. Sehingga narasumber lebih semakin nyaman saat diwawancarai wartawan profesional. Saya rasa ajakan dan himbauan itu benar sekali dan tidak ada yang salah,” tegasnya.

“Harapan kami, dengan banyaknya antusias wartawan mengikuti UKW, maka kedepan akan banyak melahirkan banyak wartawan profesional. Sehingga kedepan, marwah jurnalis sebagai pilar ke 4 (empat) negara akan terjaga sepanjang masa,” kata Edy R.A. Tarigan.

Ditempat yang sama Sekretaris Jendral (Sekjen) FKA-UKW Dwi Heri Mustika.,SH menambahkan, jika pernyataan Kapolres Sampang lebih kepada mengajak para wartawan ke arah perubahan yang lebih baik dan profesional.

“Bagi saya harusnya mendapat dukungan dari para insan pers, bukan malah ditentang. Karena dengan mengikuti UKW dan dinyatakan lulus UKW, kita sebagai wartawan profesional mendapat tambahan nilai plus di mata masyarakat. Hal ini secara tidak langsung juga bisa mengurangi dan mencegah niat oknum masyarakat menyalahgunaan profesi wartawan yang mulia ini,” tutup Dwi.

Diakhir kunjungan, Ketum FKA UKW, H. Edy R.A. Tarigan, S.H., M.H dan Sekretaris Jenderal (Sekjen) FKA UKW, Dwi Heri Mustika.,SH menyerahkan piagam sebagai cinderamata kepada Kapolres Sampang, AKBP Arman sebagai bentuk tanda terima kasih atas perhatiannya dan kepeduliannya terhadap profesi wartawan yang kedepannya diharapkan lebih profesional. (FA)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait