Tingkatkan IPM, Wabup Irwan Berikan Bantuan Perbaikan Gedung Sekolah

  • Whatsapp
Wakil Bupati Bondowoso Irwan Bachtiar saat dikonfirmasi wartawan. (Rois/beritalima.com)

BONDOWOSO, beritalima.com Dalam kesehariannya menjalankan tugas sebagai Wakil Bupati Bondowoso, Irwan Bachtiar Rahmat, S.E, M.Si. Ia juga merupakan Ketua DPC PDIP di kota Tape ini. Pada kesempatan kali ini, Ia bersama anggotanya melakukan aksi sosial kepada warga Desa Sukokerto Kecamatan Pujer, Selasa (21/6).

Adapun bantuan yang diberikan kepada masyarakat Pujer itu berupa perbaikan Gedung MDTA dan PAUD Bustanul Ulum yang beralamat di Dusun Sumber Makmur Desa Sukokerto. Yang mana bantuan itu diambilkan dari Jasmas Provinsi.

Saat dikonfirmasi awak media, Wakil Bupati Irwan Bachtiar Rahmat, menerangkan, pihaknya membantu kurang lebih sekitar 10 perbaikan gedung sekolah yang tersebar di sejumlah kecamatan tahun ini.

Dijelaskannya, bahwa perbaikan dengan nominal yang beragam itu dilakukan sebagai sumbangsih partai berlambangkan banteng itu di berbagai bidang. Baik pendidikan, rumah tak layak huni, dan bakti sosial lainnya.

“Goalnya bagaimana pendidikan di desa-desa bisa maju. Kita juga membantu pemerintah untuk meningkatkan IPM, angka rata-rata lama sekolah harus kita tingkatkan juga,” ungkapnya.

Ia menerangkan, pihaknya dalam memberikan bantuan tak melihat peta politik. Melainkan, benar-benar murni membantu masyarakat yang sangat membutuhkan.

Tak hanya itu saja kata dia, pihaknya menjalankan aksi sosial tak hanya saat dirinya menjadi Wakil Bupati. Melainkan, sudah sejak lama.

“Saya tak melihat itu basis PDI Perjuangan, yang penting kita berbuat nyata ke masyarakat. Yang menilai masyarakat, bukan janji tapi bukti,” terangnya.

Ia pun berpesan agar bantuan yang diberikan ini benar-benar dirawat. Dan mengajak masyarakat di sekitar agar mau bersekolah. “Ajak masyarakat sekitar untuk sekolah,” tandasnya.

Pantauan di lokasi, pada kesempatan peresmian gedung, Wabup Irwan didampingi oleh anggotanya juga melaksanakan wisuda pada murid-murid MDTA (Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah) dan PAUD Bustanul Ulum Sukokerto itu. (*/Rois)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait