Flyover Keramasan Palembang Telah Resmi Beroperasi

  • Whatsapp

PALEMBANG, beritaLima – Flyover simpang keramasan dan simpang bandara Palembang akhirnya resmi beroperasi.

Peresmian yang ditandai dengan pembukaan fungsional kedua flyover oleh Pjs Walikota Palembang Dr. H. Akhmad Najib tersebut juga turut dihadiri Kepala Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional V Palembang, Zamharir Basuni, Kasatker Pelaksana Jalan Metropolitan Palembang, Yudian Budi Krisna serta sejumlah pejabat Pemerintah kota Palembang.

Pjs Walikota Palembang Akhmad Najib mengungkapkan, dibukanya fungsional flyover simpang keramasan dan simpang bandara ini merupakan upaya dalam kelancaran arus lalu lintas menjelang mudik lebaran.

“Untuk grand openingnya nanti langsung oleh Presiden. Untuk kelancaran lalu lintas, dikarenakan saat ini seringkali terjadi kemacetan, maka hari ini kedua flyover tersebut resmi kita operasikan,” jelasnya dalam sambutan, Selasa (05/06).

Dalam sambutan tersebut juga, H. Akhammad Najib. berharap kepada masyarakat kota Palembang. untuk dapat bekerja sama dalam menjaga dan merawat fasilitas umum tersebut.

“Mari kita jaga flyover ini, ini proyek mahal, tidak mudah mendapatkannya, jadi harus dijaga, jangan sampai dicoret-coret tangan tidak bertanggung jawab, makanya dibawah flyover kita buat pos polisi untuk penjagaan,” tambahnya.

Masih dikatakannya, Flyover Keramasan kedepan sudah dapat dioperasikan baik jalur atas maupun jalur bawah. Namun, untuk Flyover simpang bandara, menurutnya hanya dapat beroprasi di bagian atas.

“Sementara untuk flyover simpang bandara hanya bagian atas saja yang kita operasikan, karena bagian bawah ada sedikit jalur yang mengalami penyempitan karena ada rumah warga yang belum dibebaskan, namun kami tegaskan besok pembebasan itu sudah selesai, kita bayarkan, sehingga bisa segera dilalui,” tambahnya.

Sementara itu,  Kepala Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional V Palembang, Zamharir Basuni menjelaskan bahwa flyover simpang keramasan dan simpang bandara memiliki lebar yang sama yakni 18 meter.

“Untuk panjangnya, flyover keramasan memiliki panjang 650 meter, dan untuk flyover simpang bandara memiliki panjang 460 meter,” singkatnya.
( Nn )

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *