Bupati Tegaskan Stok Pangan di Bondowoso Aman

  • Whatsapp

BONDOWOSO, beritalima.com – Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijrah, stok kebutuhan pangan di Bondowoso aman. Hal ini disampaikan oleh Bupati Bondowoso selesai mengikuti upacara operasi Ketupat tahun 2018.

Bupati Bondowoso Ami Sa’id Husni menegaskan bahwa ketersediaan pangan dari seluruh komoditi kebutuhan pokok di Bondowoso jelang lebaran masih aman.

“Seluruh harga kebutuhan pokok tidak ada kenaikan, semuanya relatif stabil walaupun saat ini daya beli masyarakat sudah mulai meningkat jelang lebaran,” ungkapnya Rabu (06/06/18.

Lebih lanjut Bupati mengatakan bahwa ada beberapa komoditi yang harganya malah menurun, diantaranya telur, daging dan beberapa bahan pokok lainnya.

“Ini menandakan bahwa seluruh komoditi di Bondowoso sudah aman terkendali, tidak ada penimbunan bahan pokok, sehingga harga-harga bisa tetap stabil,” tuturnya kepada sejumlah wartawan.

Selain itu menurut Bupati, ada beberapa kabupaten tetangga masih mendapatkan suplai kebutuhan pokok dari Bondowoso.

“Bondowoso masih swasembada daging, maka ada beberapa kota di Jawa timur masih mendatangkan daging ayam dan sapi dari Bondowoso,” imbuhnya.

Maka dari itu Bupati berharap masyarakat tidak perlu kuatir dengan adanya lonjakan harga kebutuhan pokok di Bondowoso, karena bisa dipastikan seluruh bahan pokok harganya terkendali dan stabil. (*/Rois)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *